Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Alhamdulillah Duta ODOJ-Palestina Tiba di Tanah Air


Alhamdulillah Duta ODOJ-Palestina Tiba di Tanah Air


ODOJ, JAKARTA - Dua duta komunitas gerakan membaca Al Quran satu hari satu juz One Day One Juz (ODOJ) untuk Palestina telah kembali ke tanah air dengan selamat Jumat (26/9). Dua duta tersebut yaitu Fadlyl Usman Baharun, yang merupakan salah satu Dewan Penasehat Komunitas ODOJ, dan Agus Sudjatmiko, anggota ODOJ 58.

Dua Duta ODOJ untuk Palestina berangkat dengan misi membawa bantuan dari anggota ODOJ (ODOJers). Selama di Palestina kedua Duta ODOJ berhasil mengunjungi Rumah Sakit Palestina yang merawat korban serangan Israel di Jalur Gaza. Sebelum tiba di Pelstina kedua Duta ODOJ yang berangkat bersama rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) ini bertahan di Kairo untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Gaza melalui pintu Rafah. "Untuk masuk ke Gaza dibutuhkan waktu hingga sebulan," ujar Fadyl.

Karena kondisi di Mesir kurang kondusif akibat banyaknya sweeping terhadap bantuan yang masuk untuk Palestina, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo meminta mereka untuk segera pulang ke tanah air. Namun kedua Duta ODOJ ini memilih untuk tetap bertahan. Masih banyak cerita yang disampaikan kedua Duta ODOJ untuk Palestina ini selama mengunjungi negeri para nabi itu.

Mereka berbagi kisah dalam acara PENYAMBUTAN DAN TALKSHOW MENGENAI ODOJ PEDULI PALESTINA yang disampaikan langsunga, akhir pekan lalu, di Masjid Balaikota Depok.

Penulis : @fennymelisaa

Redaktur : Yasmin Afra Azizah


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020