Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Bantuan ODOJer untuk Garut Mulai Disalurkan

Kegiatan ODOJ by Administrator 04 Okt 2016



ODOJ,Garut -Komunitas One Day One Juz atau yang populer disebut ODOJ kembali melancarkan aksi peduli sesama. Kali ini aksi kepedulian tersebut diberikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut.

Banjir bandang yg menelan banyak korban jiwa itu memerlukan bantuan dan uluran tangan banyak pihak, termasuk komunitas ODOJ. Menurut Koordinator ODOJ Peduli Garut yang juga Ketua Departemen Sosial DPP Komunitas ODOJ Henry Heriyanta, kepedulian ini merupakan bukti nyata aplikasi para anggota Komunitas ODOJ dalam menerapkan nilai-nilai yang ada di dalam Al-Quran.

Didalam salah satu hadits dari HR: Bukhari &Muslim dijelaskan bahwa "Perumpaan orang-orang mukmin dalam hal saling mengasihi, saling menyantuni dan saling membantu adalah seperti satu jasad, apabila salah satu anggota menderita maka seluruh anggota jasad itu saling merasakan demam dan tidak tidur" 

Di dalam aksi yg bertajuk  "Cinta, Doa & Aksi Nyata untuk Garut" relawan komunitas ODOJ  menyerahkan bantuan tahap I senilai Rp 19.000.000  dalam bentuk Al-Quran, Buku Iqra, sajadah, mukena, pakaian baby, tisu dan snack 
selain itu Komunitas ODOJ juga turut membaca Al-Quran  bersama-sama anak-anak para pengungsi korban banjir bandang serta memberikan trauma healing dalam bentuk permainan-permainan gembira.

Menurut Henry, Komunitas ODOJ akan selalu hadir dan berpartisipasi peduli apabila ada bencana alam yg melanda Indonesia & dunia Islam. "Komunitas ODOJ bersama para Odojer akan selalu peduli dan berpartisipasi terhadap penderitaan sesama, karena itu adalah bentuk nyata dari nilai-nilai Qurani yang setiap hari kita baca", ujar Henry.

Kontributor :Adityo Nugroho


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020