Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Dukungan ODOJ Untuk KMGP The Movie

Film Religi by Administrator 31 Agu 2015

Dukungan ODOJ Untuk KMGP The Movie


ODOJ, JAKARTA-- Dalam rangkaian acara OUN (ODOJ Untuk Negeri) pada hari Ahad (30/8) di Masjid Istiqlal Jakarta. Yang menarik perhatian seluruh odojer adalah acara talkshow bersama Helvi Tiana Rosa dan para pemain film "Ketika Mas Gagah Pergi".  Disalah satu scene di film ini pemeran Mas Gagah ; Hamas Syahid menggelorakan semangat tilawah Al Qur'an.

Film KMGP sendiri bercerita tentang hidayah, hijrah, cinta dan kepedulian, seputar hubungan kakak beradik Gagah dan Gita. Ada juga Yudi, pengusaha muda yang gemar blusukan menyerukan kebaikan di tempat-tempat umum dan selalu paling dulu membantu masyarakat yang terkena musibah, serta Nadia gadis muslimah cerdas yang memutuskan berjilbab justru saat kuliah di Amerika. Film KMGP diangkat dari novellet berjudul sama, yang terbit pertama kali tahun 1993. Bukunya sampai kini sudah dicetak ulang 39 kali, dengan lebih dari sejuta pembaca selama 22 tahun ini.

Sebelumnya hari Sabtu (22/8), ODOJ menandatangani MOU dengan Bunda Helvi Tiana Rosa dan tim KMGP The Movie terkait dukungan ODOJ sebagai salah satu dari 8 Komunitas terpilih untuk mendukung realisasi film KMGP The Movie. Sebuah film dakwah yang luar biasa.

Yang luar biasa dari film KMGP ini adalah semangat Al Qur'an dan dakwah yang diaurakan oleh Bunda Helvy Tiana Rosa. Beliau berkeinginan bahwa KMGP menjadi film islami syar'i pertama di Indonesia dimana tidak ada satupun adegan di film yang memperlihatkan sentuhan dengan yang bukan mahram walaupun di film mereka adalah suami istri atau ibu dan anak. Ini merupakan film dakwah luar biasa.

Tantangan untuk membuat film islami yang syar'i sungguh luar biasa godaannya. Beberapa tahun sebelumnya novel KMGP ditawarkan kepada beberapa production house terkenal untuk difilmkan namun tak satupun yang berminat. Berbeda sekali ketika crowdfunding film ini begitu viral dan masif, seketika dana milyaran rupiah seolah-olah sudah siap digelontorkan oleh mereka-mereka yang tadinya tak berminat. Namun bunda Helvy tidak bergeming. Siap memproduseri sendiri film ini demi bertahan dengan konsep ideal film islami yang syar'i. Kabarnya pemeran utama film ini bahkan digoda dengan bayaran sepuluh kali lipat agar mau bermain di film lain.

Mari kita doakan agar bunda Helvy, para pemeran KMGP The Movie dan tim agar istiqomah dalam memproduksi film-film islami yang syar'i dan bisa bersaing dengan film-film lainnya sehingga tidak hanya memberikan hiburan yang bermutu tapi juga pencerahan bagi pemuda Indonesia agar berakhlak Qur'ani. 

 

Redaktur : Fandrisha Zhahira | @Fandrisha


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020