Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Gebyar 5000 Yatim Berprestasi

Kegiatan ODOJ by Administrator 11 Jun 2017

Gebyar 5000 Yatim Berprestasi


Jakarta - Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) kembali menunjukkan dedikasinya kepada para yatim dan dhuafa, khususnya dalam dunia pendidikan dan sosial.

Kali ini, di tengah semarak Ramadhan 1438 Hijriah, Laznas BSMU bersama komunitas One Day One Juz (ODOJ) menyelenggarakan kegiatan Gebyar 5.000 Yatim Berprestasi yang dilaksanakan di Lobi Parkir Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, pukul 06.00-12.00 WIB, Ahad 11 Juni 2017.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU Rizqi Okto Priansyah mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di acara ini seperti memberikan santunan kepada 5.000 yatim.

"Acara ini menghadirkan anak berprestasi juara hafiz cilik, edukasi dengan mendongeng, ceramah motivasi, dan games seru," kata Rizqi Okto, di Jakarta.

Rizqi Okto mengungkapkan, penyelenggaraan Gebyar 5.000 Yatim Berprestasi ini menjadi beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan Laznas BSMU dalam mengisi Ramadhan 2017 ini.

Selain itu, kegiatan ini sebagai kontribusi Laznas BSMU dalam memberikan kepedulian terhadap generasi masa depan, khususnya yatim dan dhuafa.

"Berbagi keceriaan dengan yatim dan tumbuhkan semangat untuk mereka agar terus bisa berprestasi," tutur Rizqi.

Menurut ketua panitia pelaksana, Abdullah Azzam, “Kami dari ODOJ mengerahkan kurang lebih 281 panitia, dan Alhamdulillah semua bagian solid dalam bekerja, walaupun ada kendala dalam hal pendataan dan penyaluran calon peserta serta koordinasi dengan para pendamping".

"Namun demikian, Insya Allah kami optimis penyaluran dapat dilaksanakan sesuai waktu yang ditetapkan, mengingat untuk pengumpulan anak yatim dari sejumlah 5.000 orang, yang didatangkan ke lokasi hanya yang berasal dari luar Jakarta, sedangkan yang dari Jakarta akan didatangkan ke lokasi masing-masing pendaftar, semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua”, ujar Azzam.

Ketua Umum Komunitas ODOJ periode 2017-2020, Bakat Setiaji menyambut baik kerjasama ini, “Kami sangat berharap semoga kedepannya kerjasama ini dapat berkesinambungan tentunya dengan konsolidasi dan persiapan yang lebih baik lagi, serta dapat dilaksanakan ke bentuk kegiatan yang lebih beragam lagi dengan tetap berorientasi untuk umat”

Untuk diketahui, penyelenggaraan acara ini bekerja sama dengan komunitas One Day One Juz (ODOJ) dan didukung oleh PT Bank Syariah Mandiri.

Selain santunan, acara juga dimeriahkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hilya Qonita, dan penampilan hiburan games Islamic Otaku Community, dongeng oleh Kang Mamat and friends,  dan Marchoustic serta dipandu oleh MC/Host Ali Zaenal.


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020