Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Hanya Kepada Allah

Oleh: Rochma Yulika

Oase Dakwah by Admin 28 Agu 2017



Sedu sedan kehidupan menjadi warna dalam hidup kita.
Kadang ada derai air mata.
Kadang tawa bahagia mengisi ruang jiwa kita.
Iringi semua peristiwa dengan keridlaan sebagai tanda keimanan.

Indah sekali sindirian Ibnu Atha'ilah al Islandari, beliau berkata, "Dia memberimu kelapangan agar kau tidak terus berada dalam kesempitan. Dia memberimu kesempitan agar kau tidak terus berada dalam kelapangan. Dia mengeluarkanmu dari kelapangan dan kesempitan  agar kau tidak bergantung kepada selain Nya."

Bila kita napak tilasi perjalanan orang-orang shalih, mereka senantiasa berjumpa dengan ujian dan mereka pun sanggup untuk menjalani bahkan menikmati apa yang telah ditetapkan. 
Aral yang merintangi tak menyurutkan langkah ini. Kesulitan yang mengiringi semakin membuat taqarub pada Ilahi.

Sesungguhnya jika kita mau mentadaburi ayat yang berarti bahwa dalam kesulitan akan ada kemudahan, Allah mengulang hingga dua kali untuk menyakinkan seorang hamba. 
Namun semua kembali pada derajat keimanan masing-masing. Karena Allah pun telah bersumpah bahwa apa yang dijanjikan itu benar adanya. 
Kitalah sebagai manusia yang kadang tak sepenuhnya yakin. 

Silih bergantinya siang dan malam. Putaran roda yang kadang di atas kadang di bawah. Bahkan lika liku jalan yang kita lalui itu bisa menjadi pelajaran. 

Diantara kesulitan kita bisa merasakan indahnya kemudahan. Diantara terjalnya perjalanan kita mampu menikmati jalan yang lurus, halus dan tanpa lubang sekecil apa pun. Jika kita bertemu sakit tentu merasakan betapa nikmatnya sehat. Begitulah cara Allah untuk memberikan hikmah dari petuah kehidupan. Maka hadapilah dengan lapang dada, hayatilah bahwa semua tak lepas dari ketentuan Nya dan nikmatilah agar warna yang berbeda membuat suasanya tambah mwmpesona.

Allah segala pemilik titah kehidupan. Selalu memberikan yang terbaik untuk hamba Nya. 

Yakinlah.


◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇
AIHQ - DK PSDM ODOJ
AIHQ/266/28/08/2017
oaseodoj@gmail.com


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020