Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Israel Langggar Gencatan Senjata


Israel Langggar Gencatan Senjata


ODOJ, Gaza - Israel kembali melanggar kesepakatan gencatan senjata yang telah dibuat beberapa waktu lalu. Gencatan senjata sementara yang rencananya berlangsung selama 1 bulan, ternyata gagal.

Salah seorang jurnalis Indonesia yang berada di Gaza, Abdillah Onim mengatakan, Selasa pagi (2/9) waktu Gaza, militer Israel melakukan penembakan secara membabi buta ke para nelayan dan petani di Rafah Gaza Selatan.

Onim yang juga koordinator Rumah Tahfidz Indonesia di Gaza, mengatakan, negara zionis selalu berkhianat. Bahkan delegasi Israel menolak keras pergi ke Kairo dalam rangkaian melanjutkan pembahasan perundingan gencatan senjata yg telah mereka sepakati 8 hari yang lalu.

Dia mengatakan, Presiden Palestina, Mahmud Abbas, kembali mengajukan Gencatan senjata dengan jangka waktu 9 bulan . Nasib Gaza khususnya dan Palestina pada Umumnya terombang ambing antara kebiadaban Israel dengan konflik internal antara faksi Hamas dan faksi Fatah, Mahmud Abbas. "Tugas kita mendoakan Gaza Palestina dan Masjid Alaqsa. Tugas kita menasehati Faksi Fatah(Mahmud Abbas),"katanya.

Dia menambahkan, janji Pejuang Palestina di Gaza, jika pihak Israel menghianati komitmen gencatan senjata bersyarat, maka mereka akan menyelasaikan persoalan ini dengan caranya sendiri. "Pejuang Palestina tidak pernah ingkar janji, selalu tepati jika sudah berkata," tegasnya Redaktur : Satriani/@satri_


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020