Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Katanya Hari ini ODOJ Milad ke 2 .. Ciuss (tanda tanya)

Cita cita masih jauh..

Testimoni by Administrator 11 Nov 2015



"Hari ini merupakan hari jadi ke-2 Komunitas One Day One Juz…", sebenernya saya lupa… hehehe, tapi ada beberapa group whatsapp yang membahasnya, saya jadi mengingat ingat… oh iya ya… Hari ini, hari yang sangat spesial untuk ODOJ dan untuk semua ODOJers di seluruh dunia…. Hehehe….


Kalau kata Bpk Soekarno “Jas Merah”, jangan sekali kali melupakan sejarah. Tapi saya tidak setuju jika ungkapan tesebut diterapkan utk ODOJ, karena ODOJ baru lahir. Bagaimana mungkin membuat sejarah, Yang saya ingat dan saya perhatikan hanyalah ODOJ baru lahir. Masih banyak agenda yang belum terlaksanakan, masih jauh dari tujuan, masih jauh cita - cita. Jadi, lupakan untuk sejenak untuk yang namanya Milad, ceremonial, dsb… janganlah kita menuliskannya untuk saat ini, atau membahasnya sekarang.

Hemmm.... Mungkin nanti 45 tahun lagi… dikala 80% umat islam Indonesia kususnya kembali membaca, mentadaburi dan mengamalkan isi Al Quran, dikala seluruh pemuda islam tunduk dan patuh pada syariat islam,dikala masjid - masjid penuh di waktu subuh, dikala anak - anak dan keluarganya asik dengan yang Al Quran, dikala pegawai pegawai pemerintah sibuk dan khusyu' menjalankan tugasnya lantaran takut dengan hukum Allah dan bersandar pada Al Quran, dikala wakil - wakil rakyat di DPR begitu khusyu' dalam keseharian dan sela sela rapatnya membaca Al Quran, dikala sang Presiden berdiri dengan gagahnya meninggikan kalimatulloh,dan bersandar hanya kepada hukum Allah serta menangis lantaran takut kepada Allah. Saat itulah ODOJ akan ditulis sebagai sebuah sejarah, sejarah yang akan dikenang hingga berganti alam.

Dan untuk saat ini tahukan Anda,apa itu ODOJ ???
ODOJ hanyalah komunitas kecil, sangat kecil. Dan atas izin Allah berdiri 11 November 2013. Apa itu ODOJ ? ODOJ singkatan dari One Day One juz. Yakni sebuah komunitas para pecinta Al Quran. Mereka membaca, dan menghayati Al Quran setiap hari nya minimal 1 juz. Yang dengan berani kami bergaul, bergabung dalam satu barisan dan menyatakan kami Para Pecinta Al Quran. Mari kita sama - sama membumikan Al Quran dan melangitkan para pembacanya. Cita cita kami, yakni membiasakan masyarakat, umat islam untuk tilawah Al Quran minimal satu hari satu juz. Baik bergabung dengan ODOJ sebagai sebuah organisasi ataupun tanpa bergabung.

Ada beberapa manfaat ketika bergabung dengan komunitas ini. Diantaranya disebutkan bahwa “yang paling baik diantara kalian adalah yang mebaca Al Quran dan mengamalkannya”. Tentu saja ketika bergabung dengan komunitas ODOJ maka Anda bergabung dengan komunitas terbaik di dunia dan di akhirat… yaitu komunitas Al Quran.

Adapun manfaat lainnya yaitu akan mendapatkan teman minimal 30 orang, karena ketika bergabung dengan komunitas ODOJ, maka akan masuk ke dalam group - group atau kelompok yang minimal ada 30 orang, dan diantaranya ada seorang yang bertugas sebagai admin. Beliaulah pembimbing sekaligus pendamping untuk bisa ditanya - tanya tentang masalah seputar Al Quran, agama dan masalah lainnya. Sedikitnya terjalin tali silaturahim dengan 30 Saudara… Masyaallah… Ilmu … Saudara…. Sebuah kenikmatan yang sangat luar biasa….

Saat ini Komunitas ODOJ telah resmi dan terdaftar di Kumham sebagai organisasi legal… memiliki SK Menteri , dan memiliki struktur Organisasi, jadi jangan takut ini organisasi radikal atau organisasi bahaya. ODOJ adalah organisasi yang mendukung perbaikan moral bangsa melalui pendekatan Al Quran dan pendidikan berkarakter. Tentu saja karakter yang ada di dalam  Al Quran dan sunnah Nabi….
Silahkan yang ingin tahu lebih dalam tentang apa itu ODOJ , kunjungi laman kami di http://onedayonejuz.org

Happy Milad untuk ODOJ yang ke 2…
Semoga Indonesia makin penuh dengan para pecinta alquran, dan penuh keberkahan dari Allah Subhanahu Wata'ala.
Semoga pengurusnya makin Kompak dan solid, Jangan pernah patah arang di tengah Jalan. Jalan perjuangan kita masih jauh… masih panjang…. Keep cools and keep smile… smile penuh optimis karena cita cita mulia….

Wallahualam….

Paiman

 


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020