Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Kegiatan Dakwah DPA Tegal : ODOJ Goes To School

Info DPA by Administrator 09 Jan 2018

Kegiatan Dakwah DPA Tegal : ODOJ Goes To School


ODOJ-Tegal; Tepat pada hari Kamis, 21 Desember 2017 Komunitas ODOJ (One Day One Juz) Tegal sukses melaksanakan kegiatan dakwah ke sekolah di daerah Kabupaten Slawi dengan nama ODOJ Goes To School. Acara ini adalah bagian dari serangkaian agenda DPA (Dewan Pengurus Area) ODOJ DPA Tegal yang rutin diadakan setiap bulan. Sebagai tuan rumah, murid SMA N 3 Slawi begitu antusias mengikuti acara ini, meski sedang berlangsung pula kegiatan classmeeting di sekolah mereka.

Dengan target siswa-siswi SMA, tema "Pemuda Zaman Now, Generasi Pecinta Qur'an" mampu menyuguhkan materi yang santai namun penuh hikmah yang bisa diambil oleh peserta.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, dan berakhir tepat sebelum adzan dzuhur berkumandang.

Kepanitiaan acara ini adalah gabungan dari rekan DPA ODOJ Tegal, pengurus ROHIS dan OSIS SMA N 3 Slawi.

Sebelum pemateri naik ke atas panggung, ada hiburan berupa Hadroh dan Nasyid yang cukup memikat banyak peserta GOES. Terutama sesi Nasyid, yang menjadi sorotan peserta (juga panitia acara) karena hal-hal kocak, seperti berkostum serba putih dengan tambahan kacamata hitam dan gaya-gaya "sok cool"nya.

Tidak hanya menarik perhatian, suguhan nasyid di awal acara juga memberikan energi positif untuk membakar semangat peserta agar siap menerima materi yang akan disampaikan 3 pemateri yang luar biasa.

Mulai dari Kak Tedi Kartino, S.Si.(Trainer Nasional ABCo Motivatindo, Ketua Kampung Dongeng Jawa Tengah) sebagai motivatornya. Beliau menyampaikan materi sesuai dengan tema, yaitu "Pemuda Zaman Now, Gwnerasi Pecinta Quran". Ayashadanica Aldea Khusna, sebagai ODOJer termuda(10th) memberikan contoh yang sangat baik untuk siswa-siswi SMA N 3 Slawi dengan cerita perjalanan semangat mengajinya sejak bergabung dengan ODOJ. Bunda Etty Rahma, ODOJer senior (60th) memberikan kisahnya seputar perjuangannya mengistiqomahkan tilawah 1 juz setiap hari, dan menyetorkan laporan tilawah ke group ODOJ via Whatsapp.

Ditutup dengan stand "Klinik Tahsin" dan "Pendaftaran ODOJ" peserta tidak kehilangan semangat untuk mengantri panjang di kedua stand tersebut.

Stand Klinik Tahsin. Adalah stand cek bacaan Quran para perserta, yang dipandu oleh DPA. Dengan menyuguhkan beberapa ayat dengan kandungan tajwid dan ghorib yang beragam. Peserta mendapat resep perbaikan bacaan bila ada kesalahan, dan saran untuk terus mengasah skill baca Qurannya. Dengan diberikan penilaian dalam resep tersebut, diharapkan peserta yang datang ke stand "Klinik Tahsin" lebih termotivasi untuk terus memperbaiki dan menambah kuantitas juga kualitas bertilawahnya.

Stand Klinik Tahsin sendiri adalah stand cek bacaan Quran para perserta, yang dipandu oleh ODOJ DPA Tega. Dengan menyuguhkan beberapa ayat dengan kandungan tajwid dan ghorib yang beragam. Peserta mendapat resep perbaikan bacaan bila ada kesalahan, dan saran untuk terus mengasah skill baca Qurannya. Dengan diberikan penilaian dalam resep tersebut, diharapkan peserta yang datang ke stand "Klinik Tahsin" lebih termotivasi untuk terus memperbaiki dan menambah kuantitas juga kualitas bertilawahnya.

Tidak ketinggalan, stand Pendaftaran ODOJ juga penuh sesak. Alhamdulillah, setelah penyampaian motivasi dan kisah dari para pemateri, banyak peserta yang bersemangat untuk ikut bergabung dengan Komunitas ODOJ.

Harapannya, dengan adanya acara GOES ini, siswa-siswi SMA di Kota Tegal lebih dekat dengan Quran, dan siap berjuang bersama mewujudkan Tegal Kota Qur'ani.

"Wahai Pecinta Quran, Temukanlah 'rumah' mu di Tegal, dengan bergabung bersama  Komunitas ODOJ (One Day One Juz) Tegal."

 

 

Sumber : DPA ODOJ Tegal
IG : @odojtegal

FB : Odoj Dpategal


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020