Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

`Kembali Padamu` Pemutaran Perdana Film Produksi One Day One Juz

Film Religi by Administrator 05 Mei 2014

`Kembali Padamu` Pemutaran Perdana Film Produksi One Day One Juz


ODOJ, Jakarta --Film perdana produksi One Day One Juz yang berjudul "Kembali Padamu" ditayangkan perdana pada saat grand launching ODOJ Ahad (04/05). Film ini menceritakan tentang Thoha yang diperankan oleh Teuku Wisnu, seorang pemuda yang frustasi setelah kematian istrinya yang berubah menjadi pemabuk dan penjudi. Suatu ketika saat Thoha kehabisan uang untuk berjudi, Thoha bertemu dengan Dewi, yang diperankan oleh Okky Setiana Dewi, di sebuah gang sempit. Thoha menodong Dewi dan meminta menyerahkan tas yang dipegang erat oleh Dewi. Dewi mengataan bahwa dia tidak membawa barang berharga bagi penjahat seperti Thoha, tapi ia membawa barang yang sangat berharga baginya. Namun, Thoha tidak percaya dan merebut tas tersebut dan mendorong Dewi. Thoha berlari sekuat tenaga dan bersembunyi di sebuah TPA (Tempat Pembauangan Akhir). 

Thoha memeriksa isi tas yang direbutnya tadi, ternyata isinya sebuah Al-Quran dan terjemahannya. Thoha melemparkan Al-Quran tersebut dan kembali memasukkannya kembali ke dalam tas. Namun, ada dorongan kuat yang membuatnya membuka isi Al-Quran tersebut. Toha sangat terkejut dan gemetar saat sampai pada surat Thoha yang sama dengan namanya. Ia membaca ayat demi ayat yang membuatnya semakin gemetar dan takut. Pada saat itulah hidayah-Nya datang dan ia ingin berubah. Thoha pun berjalan dengan hati yang tidak karuan, hingga sampailah ia pada suatu tempat yang terdengar suara anak-anak mengaji yang dituntun oleh seoarng perempuan. Thoha berhenti di sebuah TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), ia mengintip dan betapa terkejutnya ternyata ustadzah yang menuntun anak-anak mengaji tersebut adalah Dewi, perempuan yang ditodongnya. 

Thoha pun berkaca-kaca dan ia berucap kepada Dewi, "ajari aku mengaji, aku ingin hari-hariku dipenuhi ayat suci". 

Jamaah istiqlal antusias sekali menyaksikan film ini. Di akhir penutupan film, Teuku Wisnu dan para artis odojers berkesempatan menyapa para jamaah dan memberikan sharing pengalamannya selama bergabung dengan komunitas One Day One Juz. 

Redaktur : Alfi Syukrina | @pelangidiaryna

 

Bakat Setiaji Ketum 2017-2020