Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

KETIKA YANG HARAM TERASA INDAH

OLEH NOVIA ANGGRAINI EJ


KETIKA YANG HARAM TERASA INDAH


Saat jatuh cinta, siapa yang mampu mengendalikan rasa kalau bukan iman dan rasa takut kepada Allah?

Namun iblis tak akan tinggal diam mencari teman untuk menemaninya dineraka, ia bisikkan puisi-puisi cinta dengan jerat-jerat keharaman yang dibalut kebaikan dan keindahan.

Sampai-sampai pacaran menjadi jalan tengah menuju jenjang pernikahan, padahal siapa yang bisa memastikan dia yang saat ini berada digenggaman suatu saat akan menggenggam tangan sang ayah?

Berhentilah memberatkan amal buruk wahai diri, karena tak ada satupun alasan membenarkan hubungan yang terjalin diluar akad pernikahan. Sekalipun engkau berdalih ia akan menikahimu dua sampai lima tahun lagi!

Berhentilah membuat iblis tertawa bahagia karena melihatmu masuk ke dalam jerat-jerat kejahatannya.

Berhentilah membuat ayahmu ikut menanggung dosa karena hubungan yang Allah larang.

Begitu keraskah hatimu wahai diri, hingga beberapa kali kau mendengarkan peringatan tentang ini kau lebih memilih untuk diam dan meyakini apa yang kau jalani adalah benar, padahal jelas-jelas Allah melarang. Itulah tipu daya iblis dengan  membuat sesuatu yang haram terasa baik dan diperbolehkan. Jika fitnah iblis saja kita tak mampu melawan, lantas bagaimana dengan fitnah dajjal?

Nauzdubillahiminzalik,

Semoga Allah melindungi kita dari fitnah-fitnah yang keji dan semoga Allah jauhkan kita dari sesuatu yang haram. Aamiin

_____
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

"Ia (Iblis) berkata, Tuhanku, oleh karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi, dan aku akan menyesatkan mereka semuanya." (QS. Al-Hijr 15: Ayat 39)

 

___
Novia Anggraini EJ
http://noviaanggrainiej.blogspot.com/


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020