Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

LPQ ODOJ Gelar Klinik Tahsin di Masjid Istiqlal

LPQ ODOJ by Administrator 04 Jan 2018

LPQ ODOJ Gelar Klinik Tahsin di Masjid Istiqlal


ODOJ-Jakarta; Dewan Pengurus Pusat Komunitas One Day One Juz (ODOJ) bekerjasama dengan Pengurus Provinsi DKI Jakarta Komunitas One Day One Juz (ODOJ) dan Majelis Ta'lim Pemuda mengadakan Klinik tahsin tilawah di Masjid Istiqlal Jakarta pada hari Ahad 31 Desember 2017.

Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Pengajaran Quran (LPQ) dari Komunitas One Day One Juz ini bertujuan memberikan kesempatan kepada anggota ODOJ dan juga kaum muslimin pada umumnya untuk mengetahui kualitas bacaan Al Qur'an, apakah sudah sesuai dengan kaidah tajwid atau belum.

Jamaah yang hadir cukup antusias mengikuti kegiatan ini, dan banyak diantara mereka yang menyadari betapa pentingnya membaca Al Qur'an yang sesuai dengan kaidah tajwid. 

Dengan dipandu oleh Tim Lembaga Pengajaran Quran (LPQ) dibawah kepengurusan Komunitas One Day One Juz, para peserta dianjurkan untuk mempelajari kembali bacaan Al Qur'an yang sesuai dengan kaidah tajwid. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Imam Ibn Al-Jazari : "Membaca Alquran dengan tajwid hukumnya wajib, siapa yang tidak membacanya dengan tajwid ia berdosa. Karena dengan tajwid lah Allah menurunkan Al Qur'an, dan dengan demikian pula Alquran smp kpd kita dari-Nya".

Lembaga Pengajaran Quran (LPQ) ODOJ dikelola oleh Departemen Pengajaran Quran (DPQ) Bidang PSDM DPP ODOJ yang diketuai oleh Ust. Ikhwan Mubarok ini memprogramkan beberapa kegiatan lainnya, seperti Kelas Tahsin Tilawah dan Penjaringan Pengajar Alquran melalui kegiatan Seminar Pengajaran Quran (SPQ), Training for Trainer (TFT), dan Daurah Syahadah Terpadu (Dahsyat).

 

Informasi seputar kegiatan LPQ dapat diakses melalui akun media sosial FB, Twitter, dan Instagram : @lpqodoj
 


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020