Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

MABIT Akhir Tahun ODOJ Tasikmalaya

Info DPA by Administrator 04 Jan 2018

MABIT Akhir Tahun ODOJ Tasikmalaya


ODOJ-Tasikmalaya; Tahun baru kali ini pengurus Komunitas ODOJ daerah Tasikmalaya kembali menggelar muhasabah akhir tahun di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Kegiatan rutin ini merupakan muhasabah akhir tahun ke 3 kalinya yang diadakan oleh Komunitas ODOJ Tasikmalaya.

Pada kegiatan Muhasabah kali ini dengan menghadirkan Ust. Acep Taufiq Ismail (Trainer Quantum Spirit), Ust. Bakat Setiaji (Ketua Umum Komunitas One Day One Juz), Muhammad Syamil (Imam muda Masjid Agung Ciamis) dan perwakilan dari KNRP. Rangkaian acara muhasabah tahun ini lebih beragam dari tahun - tahun sebelumnua, selain diisi dengan tausiah, muhasabah dan khatam Al Qur'an bersama-sama, juga ada kegiatan santunan anak yatim, motivasi dari ketua ODOJ Pusat, tasmi Al Qur'an dan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. Dari kegiatan tersebut total penggalangan dana yang terkumpul sebanyak Rp. 13.000.000, Masya Allah.

Dengan tema Menyongsong Generasi Gemilang Bersama Al Qur'an, acara ini dihadiri oleh 500 orang lebih, yang terdiri dari berbagai daerah seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Acara yang di mulai pukul 15.00 - 06.30 WIB ini di dukung oleh Masjid Agung kota Tasikmalaya, PPA Tasikmalaya dan Hijab Bilqis. Ketua pelaksana kegiatan Entang Abdul Aziz mengatakan kegiatan ini diinisasi oleh sejumlah komunitas Muslim. Ia menyebut kegiatan ini dilangsungkan setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini menggandeng beberapa organisasi kemahasiswaan dalam kepanitian seperti KAMMI Tasikmalaya dan FSLDK Priangan Timur.

Ketua pelaksana kegiatan Entang Abdul Aziz mengatakan: "Khusus tahun ini temanya menyongsong generasi gemilang bersama Al Qur'an. Jadi membiasakan kembali ke Al Qur'an,".

"Selain itu juga dengan mengadakan kegiatan ini bisa mengurangi kegiatan negatif, yaitu diisi dengan kegiatan positif saat malam tahun baru. Anak muda sekarang pergaulan boleh luas tapi harus filter buruk dan baik", ungkapnya.

 

 

 


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020