Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Nonton Bareng KMGP The Movie Bersama Gubernur Jabar

Film Religi by Administrator 25 Jan 2016

Nonton Bareng KMGP The Movie Bersama Gubernur Jabar


ODOJ, Bandung--- Film Ketika Mas Gagah Pergi mulai tayang di studio XXI kota kembang Bandung, hari Jumat (22/1), salah satunya di Ciwalk XXI. Ratusan penonton terlihat memadati bioskop, seketika menjadi lautan jilbab, pemandangan yang tak biasa bahkan menjelang sholat maghrib; mushola sesak, pengunjung pun harus rela antri, "ini mah kayak tabligh akbar aja", celetuk salah satu pengunjung. Antusiasme penggemar yang merindukan menonton sebuah film yang diangkat dari karya legendaris novel Helvy Tiana Rosa selama hampir 20 Tahun ini akhirnya terealisasi.

Acara "Nonton Bareng"  KMGP The Movie ini menjadi spesial karena dihadiri oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan beserta staf jajarannya dan tamu VIP. Penulis buku KMGP Helvy Tiana Rosa, bintang film Ketika Mas Gagah Pergi ; Hamas Syahid (pemeran Mas Gagah), Aquino Umar (pemeran Gita), dan Masaji Wijayanto (Pemeran Yudhi). Meyda Sefira dan penyanyi soundtrack film KMGP The Movie 'Yaa Rabbanaa', Indah Nevertari. Ferdy Taufik (Humas ODOJ Bandung) dan Ramlan Mardiansyah ( Koordinator Provinsi ODOJ Jabar ), dan beberapa wartawan media pun terlihat hadir di studio 1 XXI.

"Menonton film KMGP ini, sebuah pesan bagi kita semua, jangan bosan berbuat baik.Seringkali kita bosan baru mengajak orang berbuat baik satu, dua, tiga kali, aah..orang itu mah susah diingatkan. Padahal Rasulullah saja mengingatkan Umar bin Khattab sampai lebih dari 100 kali. Film KMGP ini mengingatkan kita untuk tidak bosan dan tidak mudah menyerah berbuat dan mengajak orang berbuat baik.film seperti ini bisa menjadi penanda dimulainya geliat perfilman islam di Indonesia bahkan di dunia. Telah dibuktikan, film hebat bisa dibuat dengan berbekal tekad dan misi yang kuat.". Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menuturkan pesan terhadap film KMGP The Movie dalam konferensi pers usai nonton bareng KMGP The Movie. 

"Siap KMGP lima juta penonton?", tutur Helvy Tiana Rosa penuh semangat mengajak terus menyuarakan agar semua orang menonton film KMGP ini. Harapannya KMGP bisa bertahan berbulan-bulan di bioskop. Pasalnya sebanyak Rp. 1 Milyar akan disumbangkan untuk pendidikan Indonesia Timur dan misi kemanusiaan di Palestina. 50% keuntungan penjualan akan disumbangkan untuk misi dana kemanusiaan secara umum oleh ACT . Uniknya, dana pembuatan film ini merupakan hasil patungan dari  banyak pihak. Baik dari sponsor, hingga hasil dari penjualan tiket presale . Film ini pun mendapat sambutan hebat dari banyak aktris dan aktor kenamaan pemenang piala citra yang ikut bermain di dalamnya. Seperti Wulan Guritno, Dwiky Darmawan, Shireen Sungkar, Mathias Muchus, Epy Kusnandar 'Kang Mus', Ali Syakieb dll. Karena film ini membawa misi kemanusiaan. Dan satu-satunya film yang menyuarakan perjuangan untuk Palestina.

Ikhwafillah marilah kita dukung karya film-film dakwah Islami di Indonesia, dengan ini kita menuntun generasi muda agar terhindar dari tontonan negatif yang merusak akhlak dan akidah. Allahu Akbar!

 

Redaktur : FandrishaZhahira | @fandrisha

 


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020