Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

OBiC Mengenalkan ODOJ hingga Pelosok


OBiC Mengenalkan ODOJ hingga Pelosok


ODOJ, JAKARTA – Salah satu peserta komunitas yang ikut ambil bagian dalam pameran OUN di Masjid Istiqlal ini adalah ODOJ Bikers Community (OBiC). Komunitas yang terdiri dari para bikers ini membawa misi untuk menyebarkan ODOJ hingga pelosok negeri.

Salah seorang Pembina OBiC, Kuntarto, saat ditemui di stand pameran mengatakan, komunitas ini sangat diminati kaum muda. Sejak pameran ini dibuka, jumlah pendaftar mencapai 40 orang, hanya dalam waktu dua jam.

Komunitas yang terbentuk pada 24 Desember 2014 ini telah melakukan touring ke beberapa daerah diantaranya Pangandaran. Menurut Kuntarto, jumlah anggota OBiC saat ini sebanyak 84 orang yang berasal dari berbagai daerah di tanah air, diantaranya Surabaya, Palembang, Bekasi, Jakarta, Depok dan Bogor.

Untuk menjadi anggota dari komunitas ini, lanjut Kuntarto, para calon anggota harus berkomitmen untuk menuntaskan tilawah satu juz dalam sehari. “Anggotanya harus ODOJer, Tapi bukan berarti yang belum bergabung menjadi ODOJer tidak bisa ikut Touring,” katanya.

Menurutnya, selama ini, ada beberapa yang masuk ODOJ setelah ikut Touring, karena mereka tertarik dengan kegiatan tersebut. Dalam touring yang dilakukan, selain tidak menggunakan patwal dan sirine serta atribut lainnya, komunitas ini selalu menyempatkan tilawah dalam setiap kali perjalanannya.

“Sebagai komunitas bikers, kami memiliki tujuan untuk menebarkan kebaikan sampai ke pelosok negeri. Kami bahkan memperkenalkan ODOJ di setiap wilayah yang kami lalui dengan melakukan kegiatan tilawah bersama,” ungkap Kuntarto.

Redaktur : Satriani/@satri_


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020