Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

ODOJ Itu Harus Punya Strategi




ODOJ Itu Harus Punya Strategi

ODOJ,JAKARTA-Alhamdulilah, ODOJ Kepanitian OPQ (Olimpiade Pecinta Quran) berkesempatan diundang oleh Bapak Wakil Ketua DPR RI, Ustadz Fahri Hamzah, pada Kamis, 06 Okt 2016 di Kantor DPR RI.

Dalam pertemuan tersebut, Fahri mengungkapkan keinginannya agar ODOJ mengandung Strategi agar ODOJ bukan hanya Euforia / Histeria, agar bisa mencapai tujuan seperti halnya Rasul, agar Al Quran benar-benar menjadi pedoman hidup bukan hanya mood-moodan saja. Karna ini adalah sebuah amanah yang amat besar.

Menurutnya, ini awalannya sudah benar ada niatan, keikhlasan di dalamnya, niat harus dijaga menjaga memahami situasinya. Makanya perlu strategi. "Saya Ingin nanti berdiskusi lebih lanjut dengan pengurus ODOJ agar tidak salah jalan, Saya ingin ODOJ menjadi Peletak dasar bagaimana Al Quran merubah Pribadi dan Kehidupan Seseorang dan Merubah Sejarah. Karna terkadang manusia kurang memahaminya jangan sampai masyarakat hanya membacanya saja tapi tidak dijadikan pondasi atau pedoman kehidupan,"katanya.

Jadi, lanjut Fahri, ODOJ ada taat budiah dan taat mulia, agar masyarakat bisa unggul dalam hal apapun, baik itu Politik, Sosial, Ekonomi, dan lain lain. Karena efek Al Quran pada Rasul sangat dahsyat, berarti kita juga bisa toh timelinenya sama 70 thn.

Zajirah Arab saja bisa merubah negara dengan pedoman Al Quran dan Islam bisa kurang lebih merubah negara itu menjadi lebih baik yang padahal tadinya parah hanya kurang lebih 70 tahun.

Karna Al Quran adalah penawar hati, sungai di tengan kegersangan "Saya ingin kita jadikan ini substansi agar tercipta kajian Al Quran yang Modern dan orang-orang bisa menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup bukan hanya membacanya saja.

"Saya dukung, jalan terus yang penting pikirkan dampak ini buat umat manusia dan bangsa, agar lebih tenang jiwanya, lebih bersih hatinya, lebih menghargai manusia dan kembali rajin membaca (Iqra) Al Quran pedoman hidup agar berada di jalan yang benar," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana OPQ, Bakat Setiaji mengatakan "OPQ dibuat setelah Grand Launching ODOJ, harapannya adalah agar ODOJ bukan hanya sekedar Euforia semata, tapi bisa bertahan lama dan bisa Istiqomah in syaa Allah.

Kontributor : Indah Pratiwi

Redaktur : Satriani


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020