Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

OUN Berhasil Mengumpulkan 98 Kantong Darah


OUN Berhasil Mengumpulkan 98 Kantong Darah


ODOJ, JAKARTA - Salah satu rangkaian kegiatan ODOJ Untuk Negeri (OUN) yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (30/8/15) adalah kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah.Pihak panitia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kegiatan tersebut dan berhasil mengumpulkan 98 kantong darah.

Yunus Al-Ayubbi selaku Ketua Penyelenggara OUN, mengatakan, donor darah adalah bagian dari OUN, selain kegiatan lainnya, seperti lomba Puisi, Esai, Kisah Inspiratif, Film, Fotografi, Lomba ODOJ Got Talent & Da'i, Nasyid, Marawis & Hadroh, Lomba Tahfidzdn Lomba MTQ. 

Salah seorang petugas dari PMI salut dengan Komunitas Pecinta Al Quran One Day One Juz (ODOJ) yang telah meakukan kegiatan sosial yang dikemas dalam Acara ODOJ Untuk Negeri (OUN). "kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara OUN ini , kami juga mengucapkan terima kasih pada peserta OUN yang telah bersedia membagi cairan darahnya pada yang membutuhkan," katanya.

Dia menambahkan, kiranya kegiatan donor darah seperti ini dapat berlangsung lagi, agar "stock darah" di PMI semakin bertambah sehingga dapat menolong pasien-pasien yang membutuhkan darah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi sesama muslim. 

 

Penulis : A Puspa Astri

Redaktur : Satriani/@satri_


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020