Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Pekan ini, ODOJ Distribusikan Bantuan di Tiga Tempat di Garut

Kegiatan ODOJ by Administrator 08 Okt 2016



ODOJ, JAKARTA- Alhamdulillah, distribusi bantuan ODOJer melalui DPP ODOJ dan DPA ODOJ Garut berjalan lancar. Setelah didistribusikan di wilayah Garut pekan lalu, saat ini, kembali didistribusikan di tiga wilayah yaitu Kp Walahir, Karang pawitan Kp Cijambe, Karangpawitan Garut dank p Sukaasih Garut.

Jenis bantuan yang distribusikan berupa Al Quran, Iqra, Majmu, Juz Amma, sarung dan mukena. Bantuan ini disambut antusias warga dan anak anak. Bantuan tersebut, diterima langsung oleh guru mengaji, Ari Prasetyo Nugroho, Jumat , 7 Oktober 2016 di Masjid Al Aziz, Kp Sukaasih Garut.

Koordinator ODOJ Peduli Garut yang juga Ketua Departemen Sosial DPP Komunitas ODOJ, Henry Heriyanta, mengatakan, kepedulian ini merupakan bukti nyata aplikasi para anggota Komunitas ODOJ dalam menerapkan nilai-nilai yang ada di dalam Al-Quran.

Didalam salah satu hadits dari HR: Bukhari &Muslim dijelaskan bahwa "Perumpaan orang-orang mukmin dalam hal saling mengasihi, saling menyantuni dan saling membantu adalah seperti satu jasad, apabila salah satu anggota menderita maka seluruh anggota jasad itu saling merasakan demam dan tidak tidur" 

Hal yang sama dikatakan perwakilan dari  Komunitas ODOJ DPA Garut, Sri Mulyati. Menurutnya, ODOJ akan selalu hadir dan berpartisipasi peduli apabila ada bencana alam yang melanda Indonesia dan dunia Islam. "Komunitas ODOJ bersama para Odojer akan selalu peduli dan berpartisipasi terhadap penderitaan sesama, karena itu adalah bentuk nyata dari nilai-nilai Qurani yang setiap hari kita baca", katanya.

 

Penulis : Satriani

#Facebook Comment

Comment cannot load, error Facebook App ID.

Bakat Setiaji Ketum 2017-2020