Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

PJH YUK

Testimoni by Administrator 05 Feb 2016



Assalamu'alaykum..

Kepada 4.300 admin grup ODOJ
Di seluruh dunia...

Sungguh mulia amanah yang diemban oleh para admin sebagai manager grup dalam rangka mengelola dan mengistiqomahkan 30 member untuk mengkhatamkan Al Qur'an sebulan sekali dengan tilawah sehari sejuz. Semoga amanah ini menjadi amal jariyah bagi kita semua para pengurus Al Qur'an untuk memuluskan jalan kita ke surga Allah SWT.

Lebih dari itu sungguh berlimpah nilai-nilai yang ada di grup odoj dengan adanya silaturahim antara admin dengan member dan member dengan member sehingga menciptakan ukhuwah yang erat. 
Yang jadi kebiasaan unik dari sejak awal ODOJ didirikan adalah adanya PJH (Penanggung Jawab Harian) yang diamanahkan pada masing-masing member secara bergantian dan bertugas untuk merekap tilawah member dari awal waktu sampai batas waktu setoran dan mengingatkan ketika ada member yang belum laporan. 

Inilah amalan luar biasa bagi para member dimana mereka memiliki kesempatan HANYA sebulan sekali untuk merekap laporan tilawah saudaranya dan yang luar biasanya lagi inilah yang paling berperan menciptakan eratnya ukhuwah antar member sehingga bisa saling kenal dan tafahum dengan saudaranya 30 orang di grup. 

Itu sebabnya kenapa admin diamanahkan mengelola member dengan target tidak hanya istiqomah tilawah tapi juga istiqomah dalam ukhuwah dan saling memgingatkan dengan adanya mekanisme PJH ini. Sekali lagi inilah kekhasan grup ODOJ.

Mohon kekhasan ini dipertahankan terus dalam rangka menjaga para member agar istiqomah dalam tilawah dan istiqomah dalam ukhuwah serta saling mengingatkan 

Kalaupun ada fasilitas yang memudahkan para admin dalam bertugas di grup tapi mohon agar mekanisme PJH ini terus dipertahankan di grup masing-masing karena inilah Komunitas ODOJ. Sebuah program tilawah yang luar biasa dalam bentuk komunitas yg isinya orang-orang yang haus ukhuwah dan ingin istiqomah tilawah. 

Tidak hanya member yang hanya laporan sekilas lalu kembali lihat hp dan monitor grup keesokan harinya hanya untuk laporan lagi. Tidak hanya admin yang ingin agar tugasnya segera selesai dan semua laporan lengkap dan tepat waktu. 

Inilah seninya berODOJ. Inilah indahnya berkomunitas karena kita bersaudara dengan 30 orang. Inilah berkahnya tilawah. 
Semoga para admin selalu diberikan kemudahan menjalankan amanahnya.

Barakallahu fiikum para admin.
Semoga istiqomah sebagai ahlul Qur'an.
Allaahummarhamna bil Qur'an.

Ricky Adrinaldi
@rickyadrinaldi
 


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020