Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

Program Wakaf Al Quran Nasional (WQN)

Lain-lain by Administrator 27 Agu 2018

Program Wakaf Al Quran Nasional (WQN)


"Orang yang buta huruf Al Qur'an itu rata-rata orang miskin, lalu bagaimana mereka mau melek Al Qur'an jikalau Mushafnya -pun mereka tidak punya?" Kata Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta, Prof Nasaruddin Umar.

"Kalaupun memiliki mushaf, kualitas kertasnya sangat jelek. Jika Al Qur'an itu hilang satu lembar maka tidak bisa khatam membacanya." Lanjut Prof. Nasaruddin.

Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Addaruquthni, mengungkapkan bahwa KETERSEDIAAN Al Qur'an di masjid-masjid di Indonesia belum kebutuhan umat Islam.

"Banyak yang sobek, ada yang jilid-jilidnya lepas juga. Karena sudah lama, kertasnya juga kuning," katanya.

Bahkan hasil survey Institut Ilmu Al Quran bahwa dari 200 juta penduduk muslim Indonesia, 65% nya atau sekitar 130 juta orang tidak bisa membaca Al Qur'an. Banyak sekali daerah-daerah yang kekurangan Al Qur'an. Persebaran Al Qur'an ke seluruh Indonesia belum merata. Mungkin kita yang tinggal di kota sangat mudah mendapatkan mushaf Al Qur'an di masjid-masjid. Tapi ketahuilah, di pelosok daerah, di desa-desa, banyak sekali Masjid, Musholla, maupun Masjlis Ta'lim yang tidak memiliki mushaf Al Qur'an yang cukup, karena tidak mampu untuk membelinya. Jika seperti ini, maka banyak orang Islam yang jauh dari Al Qur'an.

Karena itulah kami dari Komunitas One Day One Juz, mengajak saudara/i untuk turut memperhatikan hal ini. Berkontribusi dalam PENGADAAN AL QUR'AN KE SELURUH PELOSOK NUSANTARA melalui program Wakaf Al Qur'an Nasional (WQN).

Kami membuka donasi sedekah wakaf minimal Rp 69.000,-.
Selanjutnya akan kami belikan Al Qur'an dan akan kami salurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Saat ini Alhamdulillaah sudah lebih dari 1000 alqur'an yang kami sebar. Tapi jumlah itu masih sangat jauh dari kebutuhannya.

Untuk Program Wakaf Al Qur'an Nasional (WQN) bisa melalukan transfer ke :
Bank Muamalat Cabang Bogor
a/n. Komunitas One Day One Juz
No. Rekening 1210077745 (Kode Bank 147)


Konfirmasi Transfer ke :
08159226062 (Adrongi)
082112582161 (Nurul)


Format (mohon sertakan bukti transfer) :
Nama_Tgl. Transfer_Nominal_Alamat Email

Info lebih lengkap ke :
081316971119 (Call Centre WQN)

Semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda dan rezeki yang seluas-luasnya.

Aamiin ya robbal 'alamiin


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020