Please wait...
00/00/0000 00:00:00 WIB

YANG HATINYA TERPAUT DI MASJID

OLEH NOVIA ANGGRAINI EJ


YANG HATINYA TERPAUT DI MASJID


Suatu malam, saat tiba didepan masjid hendak terawih sahabatku bergumam, "sepi yaa."

"Mungkin belum pada dateng, yuk masuk." Balasku sekenanya sembari melepas sendal dan masuk kedalam masjid.

Tak lama kemudian,

"Coba deh liat shaf belakang, kosong banget." ujar sahabatku, di detik yang sama aku langsung menoleh ke arah yang ia maksud.

"Hm iya ya, kenapa kalo udah akhir gini masjid sepi."

"Diskon udah mulai bermunculan dan besar-besaran, mana tahan liat baju lima ratusan jadi delapan puluhan, tadi aku hampir ke goda, cuma ya sayang aja kalo harus ninggalin terawih hehe."

"Iya sama, aku tadi juga sempet mikir untuk ga terawih, ada tawaran bukber diluar, tapi setelah dipikir-pikir mending terawih. Karena siapa yang bisa mastiin amal terawih kita malam-malam kemarin sudah Allah terima?"

Sahabatku menggeleng dan berkata, "iya, ga ada yang bisa mastiin juga kita udah dikasih ampunan dari Allah, takut banget jadi orang yang merugi, yang Allah kasih kesempatan ketemu Ramadhan tapi dosanya ga diampuni Naudzublah." Satu tetes jatuh dimatanya, cepat-cepat dia usap dengan mukena yang sudah dipakainya.

"Naudzubillah, semoga kita hamba-hamba pilihan Allah yang hatinya selalu terpaut dimasjid ya, yang selalu berusaha untuk berlomba-lomba dalam kebaikan."

"aamiinallahummaamiin."

______
Allah SWT berfirman:

"Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. At-Taubah 9: Ayat 18)


Bakat Setiaji Ketum 2017-2020