Choose Your Color

Informasi

Berita DPP

ODOJ Resmi Menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ)

ODOJ Resmi Menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ)

  • 2022-01-26 11:39:23
  • kepenulisan
  • Berita DPP

Kominex 0107/III/01/2022
Tanggal: 25 Januari 2022
Perihal  : ODOJ Resmi Menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ)
Tujuan  : ODOJers

####################

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillaah, pada hari Kamis, 20 Januari 2022, menjadi tonggak sejarah baru bagi Komunitas One Day One Juz (ODOJ) karena telah resmi menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) yang menginduk kepada Daarut Tauhid (DT) Peduli.

Peresmian ditandai dengan diberikannya sertifikat pengukuhan MPZ dari DT Peduli yang diwakili oleh Bapak Cecep Dian Gustiawan sebagai Manager Corporate beserta asistennya, kepada pihak ODOJ yang diwakili oleh Ustad Bakat Setiaji (Ketua Umum), Syifa Dewi Yulianty (Bendahara Umum), dan Rahmatullah (Wasekjend 3 Bidang Humas dan Protokoler), yang dilakukan di kantor Sekretariat DPP ODOJ.

Selain penyerahan sertifikat, DT Peduli juga menyerahkan MOU yang sebelumnya sudah ditandatangani oleh kedua pihak pada 31 Desember 2021 lalu, sebuah plakat, dan juga laporan penghimpunan donasi tahun kemarin.

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi ODOJers (member ODOJ) karena selama ini begitu banyak ODOJers yang ingin menyalurkan zakatnya melalui ODOJ tapi tidak bisa dilakukan, karena ODOJ bukan lembaga zakat.

Maka dengan adanya pengukuhan ini menjadi legalitas bagi ODOJ untuk bisa menghimpun dana zakat dan mengelolanya sendiri. Insyaallah dalam pelaksanaannya, ODOJ akan tetap didampingi oleh pihak DT Peduli.

DT Peduli sendiri merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang bergerak di bidang pengelolaan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF) di bawah naungan Yayasan Daarut Tauhid milik KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

Mohon doanya agar Komunitas ODOJ beserta pengurusnya senantiasa amanah dalam menjalankan semua program-program donasi yang digulirkan dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya untuk ODOJers dan umumnya bagi masyarakat luas. Aamiin.

Silakan disimak lebih lengkapnya melalui link berikut : https://www.republika.co.id/berita/r67egn483/odoj-resmi-menjadi-mitra-pengelola-zakat. 

Jazakumullahu khairan katsiran.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
-DPP ODOJ, Humas dan Protokoler Wasekjend 3-
#d514#