Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

BERHENTI UNTUK BERPUTUS ASA

BERHENTI UNTUK BERPUTUS ASA

  • 2020-10-05 19:32:37.623163
  • kepenulisan
  • Kegiatan

Sering kali hati kita diliputi kegelisahan tentang perkara dunia. Memikirkan segudang target yang ada di dalam pikiran. Berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan segala mimpi. Dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga tahun berganti. Saat yang diimpikan tak sesuai harapan dan yang diinginkan tak juga didapatkan. Hati terpuruk, bersedih. Maka, kembalilah ke tempat sujudmu.. Sujudlah, sandarkan segalanya pada Allah Ta’ala.

{يَابَنِيَّاذْهَبُوافَتَحَسَّسُوامِنيُوسُفَوَأَخِيهِوَلَاتَيْأَسُوامِنرَّوْحِاللَّهِ ۖ إِنَّهُلَايَيْأَسُمِنرَّوْحِاللَّهِإِلَّاالْقَوْمُالْكَافِرُونَ} [يوسف : 87

Artinya:

“Wahai anak-anakku! Pergilah kamu, carilah (berita) tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah, hanyalah orang-orang yang kafir.” (Surah Yusuf : 87). 

Tanpa rasa pesimis dan tetap ber-husnudzhon, bangkitlah, luruskan niat, berusaha lebih baik dan terus berdoa untuk menggapai apa yang diinginkan. Setiap kegelisahan itu hadir, sujud dan sandarkan segala urusanmu, tenangkan hati dengan membaca Al-Qur’an dan dzikir pada Allah Subhanhu Wa Ta’ala. Semoga keridhoan dan keberkahan kita dapatkan. Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

 

Tentang Penulis

Durrah Mumtazah, muslimah asal Kota Bontang yang penuh semangat. Jejaknya bisa ditemukan di Facebook: Durrah Mumtazah dan Instagram: @durrah_mumtazah07