Choose Your Color

Informasi

OSM / Oase Dakwah

SURGA FIRDAUS PUNCAK MIMPIKU

SURGA FIRDAUS PUNCAK MIMPIKU

  • 2020-10-07 20:25:40.225203
  • kepenulisan
  • OSM / Oase Dakwah

Oleh: @umarhidayat75


Tidak ada yang salah dari bermimpi menggapai puncak surga firdaus-Nya.
Betapa pun seorang yang fakir ilmu, tertatih dalam ibadah, terengah-engah dalam beramal, masih menjadi pejuang elementer menjadi orang sholih, pun dosanya masih berjubel, bahkan miskin dalam hal harta.

Tetapi sebagai Muslim cita-cita dan harapan harus tinggi.
Bertaruh untuk menggapai puncak kemuliaan adalah keharusan yang diperjuangkan.
Pantang menyerah saat hati sudah berniat, kaki sudah melangkah dan azzam sudah dihamparkan.
Tidak pantas dan tidak boleh putus asa dari Rahmat Allah.
Karena di tangan Allah tidak ada yang mustahil. _"Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah kecuali orang –orang yang kafir"_
(QS. Yusuf : 87 ).

Dengan semangat inilah enegi yang ada pada setiap Muslim selalu terbaharui, menggelegar dan dahsyat untuk melesat. Karena ia tahu, tabi'at jalan menuju puncak mimpi surga firdaus tidak mudah, panjang berliku, menghajatkan perjuangan, butuh pengorbanan, tidak pernah sepi dari halangan dan rintangan. Tantangan pun selalu menghadang.
Musuh pasti tidak akan tinggal diam. Terpaan badai ujian tidak akan berhenti menjelang.

Begitu paham tabi'at jalan menuju surga firdaus-Nya, ia tahu bahwa dirinya harus selalu Perbaharui hubunganmu dengan Allah, bersandar dan tawakkallah kepadanya dan yakinlah bahwa Allah sanggup mengeluarkanmu dari berbagai macam kesulitan dan perbanyak melakukann keta’atan seperti membaca al Quran, shalat, sedekah, berdzikir, beristighfar dan berdo'a. Semua 'jalan langit' dan 'jalan bumi' ia tempuh dengan semangat membaja.

Ia tahu jangan sampai ada putus asa mengusai dirinya.
Tetapi dirinyalah yang harus menguasainya dengan selalu memilki harapan yang baru setiap harinya.
Harapan itu masih ada. Jalan selalu terbuka lebar. Jangan pernah berhenti mencoba, dan jangan pernah mencoba berhenti.
Teruslah... dan teruslah mencoba walau kesalahan itu berulang. Walau kesabaran dipertaruhkan. Karena boleh jadi seekor semut itu terus mencoba untuk melakukan sesuatu sampai dengan ratusan kali, ribuan kali hingga ia mencapai berhasil.

_"Ketika engkau sudah benar berada di jalan menuju Allah, maka berlarilah. Jika itu sulit bagimu, maka berlari kecilah. Jika kamu lelah berjalanlah. Jika itu kamu pun tidak mampu, merangkaklah. Namun jangan pernah berbalik arah atau berhenti"_ (Imam Syafi'i).

Tak lupa, pujilah Allah dan bersyukurlah kepada-Nya. Allah masih memberi kesempatan hidup, gunakanlah itu semua untuk melakukan ibadah, amal kebaikan, dan hal-hal yang positif. Bergabung dan berkumpullah dengan orang-orang sholih agar kesholihan itu semakin terjaga.

Satu lagi, menjaga hati agar selalu berhusnudzan pada Allah. Ini penting sebab Nabi saw pernah bersabda _“Janganlah salah seorang di antara kamu meninggal dunia melainkan dalam keadaan berbaik sangka kepada Allah"_
( HR. Muslim ).

Selamat berjuang menggapai puncak mimpi surga firdaus yang abadi. Aamiin


◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇
AIHQ - DK PSDM ODOJ
AIHQ/548/08/10/2020
oaseodoj@gmail.com
Fp : AIHQ Onedayonejuz

🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸