Choose Your Color

Informasi

Info Kominex

Mukjizat Akhir Zaman

Mukjizat Akhir Zaman

  • 2023-01-19 13:45:26
  • Administrator
  • Info Kominex

Siapa manusia yang bisa menandingi Nabi Sulaiman a.s saat itu? Tidak ada. Ia bisa mengendalikan angin, memiliki bala tentara dari kalangan jin dan manusia, dan bisa berbicara dengan binatang.

Begitupun Nabi Musa a.s dengan mukjizat dari Yang Maha Perkasa yang meruntuhkan kecongkakkan Fir’aun dan segala kekuatan pendukungnya. Dengan tongkatnya ia membelah lautan atas seizin-Nya.  

Sedangkan Nabi Isa a.s diberi mukjizat yang di antaranya dapat menyembuhkan orang buta sejak lahir dan menghidupkan orang mati. Semuanya tentu atas seizin-Nya.

Lalu di akhir zaman datang seseorang bernama Muhammad yang diutus menjadi rasul-Nya membawa mukjizat yang “berbeda”. Mukjizatnya adalah ‘kata’, narasi.

Mukjizat tersebut dihadirkan untuk menantang zaman. Sebab saat itu manusia sangat gandrung akan syair, sastra, kalimat puitis, dan senandung pujian yang memiliki keindahan bahasa.

Manusia telah beralih dari kekaguman terhadap kekuatan sihir kepada kekuatan dan keindahan bahasa. Maka, Rasulullah diberi mukjizat berupa Al-Qur’an. 

Manusia saat itu tercengang mendengarkan Al-Qur’an. siapapun baik yang beriman maupun yang kafir merasakan keindahan bahasa dari Al-Qur’an.  

Allahpun menantang manusia untuk membuat satu ayat semisal dari Al-Qur’an, mereka hanya terdiam seribu bahasa.

Apakah Rasulullah saw tidak memiliki mukjizat lain selain Al-Qur’an? tentu banyak sekali. 
Beliau diberi mukjizat untuk mengobati mata yang buta sejak lahir seperti Nabi Isa a.s. beliau juga bisa mengobati penyakit ayan yang tidak bisa sembuh, tapi beliau menawarkan kepada umatnya 2 pilihan, disembuhkan penyakitnya atau bersabar yang menjadi sebab mereka masuk surga? Mereka semua memilih bersabar. 

Mukjizat lainnya seperti pembelahan dada Rasulullah saw oleh Jibril a.s., terbelahnya bulan, peristiwa isra’ mi’raj yang dalam Al-Qur’an seharusnya memerlukan waktu 50 ribu tahun dengan kecepatan luar biasa, menyembuhkan mata sakit seketika, tulang beracun yang berbicara kepada beliau, dan lain sebagainya.

Itulah mukjizat yang diberikan kepada Nabi Muhammad saw, yaitu mukjizat soft power berupa Al-Qur’an dan sekaligus mukjizat hard power. Namun mukjizat soft power itulah yang masih bisa kita rasakan hingga saat ini, karena kemukjizatannya menembus batas ruang dan waktu.

Mau berpartisipasi menghadirkan Al-Quran ke pelosok negeri, yuk ikutan program Sedekah Al-Quran Nasional dengan berdonasi melalui link berikut ini:
https://bit.ly/odojuntuknegeri_SQN