Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

SANG KEKASIH

SANG KEKASIH

  • 2020-10-22 10:06:52.889154
  • kepenulisan
  • Kegiatan

Rasulullah SAW adalah kekasih Allah SWT, saking sayangnya Allah pada kekasih-Nya, Allah menyeru orang beriman untuk bershalawat pada kekasih-Nya. Seperti yang terdapat dalam  QS. Al-Ahzab Ayat 56

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓٮِٕكَتَهٗ يُصَلُّوۡنَ عَلَى النَّبِىِّ ؕ يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا صَلُّوۡا عَلَيۡهِ وَسَلِّمُوۡا تَسۡلِيۡمًا‏

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Begitu mulianya Rasulullah SAW, karenanya ujian yang Allah berikan nggak tanggung-tanggung. Terlebih beliau memang ditakdirkan menjadi tauladan bagi seluruh umat akhir zaman. Sehingga, dikuatkannya, ditangguhkannya, serta dimampukannya Beliau dalam mengaruhi kehidupannya.

Mengingat begitu banyak sirah Rasulullah SAW yang tersebar di toko besar, menjadi kemudahan tersendiri bagi umat akhir zaman untuk sering membaca dan mengingat perjuangan serta pengorbanan-Nya dalam berdakwah. Walaupun hanya membaca sirah kekasih-Nya, entah mengapa selalu menumbuhkan kecintaan pada Allah dan kekasih-Nya.

Tidak hanya perasaan cinta dan kasih sayang pada sang kekasih yang bersemi, pada akhirnya kita pun menjadi berpikir bahwa, kita pun mampu melewati setiap rintangan yang Allah berikan. Bukankah Allah tidak membebani suatu kaum melebihi kemampuan hamba-Nya? Lantas mengapa kita tidak memaksimalkan kemampuan tersebut?

 

Tentang penulis

Zr. Runekaf adalah seorang penulis dan perawat di Rumah Sakit Umum dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Untuk bercengkrama dengannya dapat melalui IG; @karya.zr.

Aktivitasnya menjadi Admin ODOJ sejak tahun 2015, bila ingin bergabung bisa langsung menghubunginya.