Choose Your Color

Informasi

OSM / Oase Dakwah

KARENA UKHWAH MENGAJARKAN CINTA

KARENA UKHWAH MENGAJARKAN CINTA

  • 2020-07-13 19:20:31.933537
  • Administrator
  • OSM / Oase Dakwah

KARENA UKHWAH MENGAJARKAN CINTA

Meminta maaf dan memaafkan memang tidak mudah ketika hati kita sudah tersakiti dan dikecewakan. Namun, sesungguhnya ukhuwah ini terlalu berharga jika dikotori oleh keegoisan-keegoisan dan kekanak-kanakan kita. Apalagi saling mengingatkan dalam kebaikan. Kadang kita lupa untuk melakukan itu kepada saudara kita. 
Di sinilah konsep memahami dan memahamkan mulai kita jalankan. Bagaimana kita memahami saudara kita, berusaha memahamkan diri kita sendiri, dan memahamkan saudara kita untuk mau memahami.
Duhai kawan, ukhuwah ini adalah titipan dari Allah, agar kita menjaganya, merawatnya, dan mempertanggungjawabkannya kelak di akhirat.
Ukhuwah ini terlalu berharga jika dikotori oleh keegoisan-keegoisan kita, su’udzon-su’udzon kita, sikap kekanak-kanakan kita, dan keangkuhan kita. Kita telah dipertemukan di sini oleh Allah, diikatkan oleh tali ukhuwah yang begitu suci, serta dinaungi oleh iman dan cinta kepada-Nya. 
Kekuatan ukhuwah mampu menciptakan kedamaian, mampu menghancurkan kedzoliman dan kebathilan di muka bumi ini. Ukhuwah hidup kerana cinta di dalamnya, ukhuwah suci karena hati-hati yang tulus di dalamnya.

Marilah kita bermuhasabah diri, segala sesuatu itu akan kembali kepadanya. Pertemuan yang indah karena-Nya. Semoga berakhir dengan perpisahan yang indah pula karenanya.
Semoga Allah kumpulkan kita di JannahNya.
Aamiin


-Lien-
Departemen Training