Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Cinta-Nya Menggetarkan Setiap Makhluk

Cinta-Nya Menggetarkan Setiap Makhluk

  • 2020-12-03 23:11:09.719828
  • Administrator
  • Kegiatan

Untaian kalimat mesra penuh cinta yang terbaca dari gawai melalui pesan singkat, kadang menggetarkan sukma dan mendatangkan sesungging senyuman. Jantung berdebar, rasa bahagia membuncah di dada. Senyuman pun makin melebar, kala kalimat demi kalimat habis dilumat, terbaca sampai tamat.

Tak terbilang balas-berbalas pesan hingga sepenuh paragraf. Mengantarkan bujuk rayu  dengan narasi elok penuh hasrat di kalbu.

Lalu, apa yang kita rasa saat membaca ayat-ayat cinta-Nya yang begitu syahdu?

Adakah getaran itu hadir di sanubari, saat rangkaian petunjuknya menyapa makhluk ciptaan-Nya yang paling mulia?

Allah menyebutkan salah satu ciri seorang yang beriman adalah hatinya peka terhadap Al-Quran. Peka dan bergetar ketika disebut nama Allah.

Allah Taala berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka karenanya dan hanya kepada Rabb mereka, mereka bertawakkal.” (QS. Al-Anfal: 2).

Duhai, diri yang haus sentuhan!

Kemana gerangan selama ini?

Adakah mentadabburi dan mengamalkan setiap kalimat cinta dari Illahi Rabbi?

Tiada tersadarkan bahwa kalimat-Nya adalah petunjuk sempurna, pedoman hakiki untuk kelangsungan kehidupan yang indah di dunia dan alhirat nanti. Begitu banyak waktu terlewat dan penyesalan yang datang kemudian karena merugi. Ya, rugi karena tak merasakan nikmatnya berasyik masyuk bersama Sang Khalik di setiap tarikan dan hembusan nafas ini.

Ya, Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang!

Jangan biarkan kami lepas dari genggaman-Mu. Sentuh kami selalu dengan hidayah untuk menikmati interaksi dengan-Mu Cahaya cinta-Mu senantiasa terangi hati agar tiada sesat kami menapaki hari.Terus hadirkan rasa sayang untuk selalu bercengkeama dengan-Mu. Melalui lantunan ayat-ayat Qur'an, istiqomahkan kami untuk selalu dekat dengan-Mu.

 

Penulis:

Siska Artati - ODOJer G744 Fasil 03 - penulis pemula.

Bisa ditemui di IG @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Kumpulan tulisannya ada di:

https://www.kompasiana.com/siskaartati

https://nules.co/siska-artati/

Sumber: https://ummuhabibah.com/belajar-pada-guru-yang-indah-bacaannya/muslimah-baca_20130916_000354/