Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

SEMUA KARENA CINTA

SEMUA KARENA CINTA

  • 2020-12-03 23:14:22.06624
  • Administrator
  • Kegiatan

 

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.” (QS. Al-Fatihah; 1)

Apakah ada yang sebelum membaca Alquran selalu menghitung jumlah lembarannya? Atau saat sedang di tengah bacaan, kemudian terasa begitu lama, akhirnya menghitung sisa jumlah lembaran yang belum terbaca. Pasti para ODOJER yang pemula atau pun yang sudah alumni pernah melakukannya, entah sekali, dua kali, atau bahkan sering. Sebelum ditertawakan orang lain, mari tertawa dahulu untuk diri sendiri. Ternyata iman kita masih begitu dangkal, begitu pun dengan ilmu kita yang sangat minim. Tapi, nggak pernah malu ketika bermaksiat atau melakukan dosa pada Allah. Istighfar!

Dalam sebuah proses, memang betul semua ini butuh perjuangan dan pengorbanan. Sebagaimana Allah yang nggak pernah tidur mengurus dan mengatur hamba-Nya. Begitu besar Rahmaan dan Rahiim-Nya, sehingga apa pun yang kita butuhkan selalu dipenuhi, sekalipun kita nggak memintanya. Bahkan seringnya kita hanya menuntut dan nggak pernah bersungguh-sungguh dalam meminta pada-Nya. Lebih daripada itu, mungkin sebagian dari kita atau kita sendiri membaca Alquran dengan amat sangat terpaksa, hingga membacanya hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai ODOJER yang tentu harus menyelesaikan Tilawah sehari sejuz.

Jadi, yuk kita kembali mengingat nikmat-Nya, kira-kira pantas nggak ya? Sudah tertunaikan belum ya bila disandingkan nikmat-nya dengan segala rasa syukur kita? Karena kalau sudah cinta, lupa dengan dirinya sendiri, hanya orang yang dicinta saja yang diingat. Oleh sebab itu kita sebagai hamba-Nya yang telah diberikan Rahmat-Nya dapat membaca Alquran sehari sejuz, lebih memantaskan diri lagi untuk menjadi kekasih-Nya.

Tentang penulis

Nama penanya Zr. Runekaf, sebagai penulis, perawat, dan admin ODOJ G3527 F57 adalah amanahnya saat ini. Bila ingin bercengkrama dengannya, dapat dihubungi melalui akun instagram; @karya.zr

sumber gambar :https://qazwa.id/blog/al-fatihah