Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

SURAT CINTA DARI SANG PEMILIK CINTA

SURAT CINTA DARI SANG PEMILIK CINTA

  • 2020-12-03 23:17:04.073258
  • Administrator
  • Kegiatan

Bagaimana perasaan kita kala menerima surat cinta? Hati akan berbunga-bunga. Rasa yang indah akan memenuhi relung hati. Kita mungkin tidak sabar untuk bisa mengetahui isinya lalu dengan sigap kita akan membaca untaian kata satu per satu sambil menghayati maknanya. Sungguh indah surat cinta itu. Membuat hati yang gundah terisi oleh cinta.

            Bagaimana kalau surat itu berasal dari Rabb kita? Dzat yang telah menciptakan kita dengan sempurna. Dialah yang membentuk paras dan akal budi kita begitu baiknya. Dialah pemilik jagat raya. Ya, surat cinta itu sekarang telah ada di tangan kita. Kita pun seringkali membacanya sehari satu juz. Namun, apakah itu semua hanya untuk memenuhi target? Mungkin awalnya memang iya. Ada target yang harus kita selesaikan untuk membaca ayat suci Al Qur’an. Akan tetapi sangat disayangkan kalau kita membacanya hanya untuk itu. Kita bisa mendapatkan jauh lebih besar dan lebih barokah, yaitu dengan membaca sambil merenungi maknanya. Membaca dengan ikhlas dan menghadirkan cinta kita kepada Sang Pemilik surat itu.

                Allah azza wajalla akan senantiasa mengingat hamba-Nya yang selalu berupaya untuk mengingat-Nya, apalagi yang berupaya untuk selalu dekat dan mencintai-Nya. Betapa beruntungnya kita bisa berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Perkasa pemilik alam semesta. Lewat surat cinta-Nya kita bisa berkomunikasi dan menghayati untaian ayat yang penuh dengan hikmah.

            Saudaraku, Allah subhanahu wata’ala telah memberikan kita hidayah dan kesempatan untuk bisa membaca dan menghayati surat cinta-Nya. Itu berarti Allah telah memberikan cinta-Nya kepada kita. Allah memilih kita untuk menjadi khalifah di muka bumi ini untuk memahami dan menyampaikan surat-Nya meski hanya satu ayat.

            “Sesungguhnya engkau (Muhammad) tidak akan dapat memberi hidayah (petunjuk) kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS. Al Qashash:56)

            Saatnya kita untuk bersyukur dan berbahagia karena kita adalah orang terpilih untuk dapat merasakan kasih sayang-Nya yang tiada batas. Selangkah saja kita mendekat pada-Nya, maka seribu langkah Dia akan mendekat pada kita. Semoga kita senantiasa istiqomah dalam kebaikan. Aamiin.

 

Tentang penulis:

Nike Shinta adalah anggota grup ODOJ G1621. Aktivitasnya adalah sebagai penulis dan pendidik. Karyanya dimuat dalam beberapa buku antologi bersama. Salah satu buku yang disusun bersama anggota penulis ODOJ adalah Kutemukan Cinta-Mu yang diterbitkan oleh Republika. Untuk menjalin silaturrahim bisa menghubungi media sosial instagram @nikeshintanoviyanti.

Sumber gambar: republika.co.id