Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Jika Hati Bersedih

Jika Hati Bersedih

  • 2020-12-03 23:38:03.009072
  • Administrator
  • Kegiatan

Alur kehidupan setiap orang layaknya sebuah lautan. Pasang surut rasa sedih dan bahagia hadir bergantian. Saat bahagia menghampiri, ucap syukur membasahi lidah kita. Ketika semua berganti menjadi sebuah kesedihan maka layaknya seorang mukmin kita pun semestinya bersyukur. Karena keadaan apa pun yang kita alami adalah baik jadi tidak semestinya kita bersedih yang berlebihan. Ingat, berhati – hatilah dalam bersedih karena bisa saja cara inilah yang digunakan syaitan agar kita berputus asa dari rahmat Allah Ta’ala.

Di suatu saat kita mungkin pernah merasakan rasa sedih yang mendalam. Entah karena kehilangan, kegagalan dan lain sebagainya. Hati dipenuhi rasa sedih, ada sesak yang mendiami hati. Lalu perlahan kita membaca atau mendengar lantunan ayat – Nya. Perlahan – lahan air mata kita menetes. Seolah – olah Allah Ta’ala sedang berbicara kepada kita. Menenangkan hati. Masyaa Allah, hakikatnya hati manusia berada di tangan Allah Ta’ala. Maka perbanyaklah membaca Al – Qur’an. Pahami makna di dalamnya. Jika seorang hamba banyak berinteraksi dengan Al – Qur’an. Insyaa Allah, akan bisa dibuktikan pengaruh besar Al – Qur’an sebagai pengobat kesedihan dan gelisah.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman dalam Al – Quran,

“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit – penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang – orang yang beriman.” (Q.S Yunus: 57)

 

 

 

 

 

Biodata Penulis

Durrah Mumtazah, Odojers asal Bontang, Kalimantan Timur yang tergabung dalam grup Odoj G 3473 Fasil 49. Jejaknya bisa dilihat di FB. Durrah Mumtazah dan IG: @durrah_mumtazah