Choose Your Color

Informasi

OSM / Oase Dakwah

Dawamkan Istighfarmu Pada-Nya

Dawamkan Istighfarmu Pada-Nya

  • 2020-08-11 15:04:59.305438
  • kepenulisan
  • OSM / Oase Dakwah

Oleh: @umarhidayat75

 

Saat itu sehabis sholat dhuhur di masjid sebelah rumah, ada seseorang yang memancing perhatianku. Penasaran. Aku ikuti saja apa yang dilakukannya. Nampak murung wajahnya, serasa beban berat sedang dirasakannya. Mungkin banyak masalah yang sedang menimpanya.

 

Begitu lama dzikirnya, ups... sampai capai nungguin (Ngerasa kalau dzikir berarti tidak lama). Tidak sabar menunggu, aku pulang duluan. Kalah kuat.

 

Boleh percaya boleh tidak. Terka ku, itukan orang yang tadi siang dhuhur berjamaah, orang yang tak tungguin ga rampung-rampung. Dasar akunya penasaran. Ku hampiri, sejenak menanyakan apa gerangan yang dilakukannya.

Singkat cerita. Nah... benarkan. Apa yang kuduga. Kisahnya ia sedang mengalami kesulitan yang luar biasa di masa pendemi covid 19 ini. Dulu punya beberapa sumber penghasilan. Sejak adanya covid, terhenti semua. Hanya satu-satunya pekerjaan yang ia tekuni, menjadi karyawan. Tempat kerjanya juga mengalami kesulitan. Ups ternyata usahanya terdampak covid juga hingga melewati tanggal 10 belum terbayar gajinya. _"Seratus rupiahpun ga ada di dompet,"_ katanya, sambil mengusap air mata. Empatiku melesat mengikutinya, aku pun mengusap butiran air mata di sela kacamataku.

Lanjutnya. Ia teringat pesan gurunya saat engkau mengalami kesulitas yang sangat perbanyaklah istighfar. Iapun melakukannya setiap saat. Dan entah sudah sekian ratus istighfar yang ia dawamkan. Ia mengaku setelah sholat dhuhur siang tadi beristighfar 100 kali, dengan istighfar yang panjang. (Istighfar dengan lafazh ; astaghfirullah. Atau astaghfirullaaha wa atuubu ilaih. Atau yang lebih afdhal,) istighfar yang panjang;

 

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ ، وَأَتُوبُ إِلَيهِ

_“Aku memohon Ampun Kepada Allahyang tiada ilah melainkan Dia , Yang Maha Hidup Lagi Senantiasa mengurus Makhluk-Nya. Dan aku bertaubat kepada- Nya.”_

 

Ingin rasanya meneteskan air mata ini, mendengar cerita keajaiban yang diterima orang tersebut. Tak disangka, ia melanjutkan kisahnya, sore itu ada go send yang mengirim makanan dan 2 ekor ayam siap dimasak pada hari berikutnya. Tak lama setelah itu ada yang mengirim sembako full dan beras 10kg. Yang ajaib lagi tidak diketahui siapa yang mengirimnya.

 

Sesuai janji Allah; _“… istighfarlah kepada Rabbmu lalu bertaubatlah kepadaNya ; niscaya Dia akan memberimu kenikmatan yang terus-menerus … ”_ (QS. Hud: 3).

 

Benar kata Nabi; , _“Barangsiapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah akan memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya, dan kelapangan bagi setiap kesempitannya, dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangka.”_ (HR. Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad).

 

Sungguh Istighfar membuat; Pikiran tenang, hati lapang, jiwa tenteram dan hidup nikmat. Badan lebih kuat, sehat dan bebas penyakit. Terhindar dari bencana, selamat dari musibah, dan terjaga dari fitnah. Rezeki lancar. Dosa diampuni, pahala bertambah dan derajat terangkat.

 

Anda tidak harus percaya dengan apa yang saya tuliskan. Itu 100% hak Anda. Bagi yang percaya maka insya Allah keajaiban akan Anda temui. Minimal dosa kita terkurangi dan terampuni, serta hati menjadi tenang. Selamat mencoba... semoga Allah kabulkan setiap pinta kita. Aamiin.

 

◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇

AIHQ - DK PSDM ODOJ AIHQ/536/10/08/2020 oaseodoj@gmail.com Fp : AIHQ Onedayonejuz 🔸🔹🔸🔹🔸🔹