Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Mukjizat Terindah

Mukjizat Terindah

  • 2021-04-19 10:41:23
  • kepenulisan
  • Kegiatan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh setiap individu. Bulan penuh ampunan dan keberkahan. Setiap momen di bulan Ramadhan sangat special dan pastinya ingin mencapai target amalan yang sudah kita persiapkan. Bulan ini menjadi sangat spesial karena ini adalah bulan diturunkannya Alquran yaitu pedoman hidup kita untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Allah SWT berfirman:

“Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang yang hak dan yang bathil)….” (QS. Al Baqarah : 185)

Dari penggalan terjemahan ayat tersebut menunjukkan bahwa kita harus meyakini bahwa Alquran diturunkan pada bulan Ramadhan yang merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW dan disampaikan kepada umatnya hingga menjadi pedoman hidup manusia. MasyaAllah. Alquran ini diturunkan secara berangsur-angsur dan pada surat Al-Qadr ayat 1 juga menyebutkan bahwa Alquran diturunkan pada malam lailatul qadr. Wahyu ayat suci dari Allah ini merupakan mukjizat dari Allah dan ketika kita membacanya menjadi ladang pahala luar biasa. Apalagi momen Ramadhan ini seharusnya intensitas kita untuk berinteraksi dengan Alquran harus lebih banyak dan setiap huruf yang kita baca akan mendapat 10 kali lipat kebaikan pahalanya.

Bulan Ramadhan menjadi kesempatan emas untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Ada yang berniat untuk bisa khatam Alquran 1x, 2x, 3x bahkan sampai 10x. Kita harus benar-benar memanfaatkan waktu yang diberikan oleh Allah untuk semakin dekat dan mencintai Alquran. Ibaratnya jika kita ingin bepergian ke suatu daerah baru dan kita tidak melihat peta pasti kita akan tersesat. Nah, sama halnya dengan kita hidup di dunia kita harus membaca pedoman dengan baik dan benar sehingga kita tidak tersesat ke jalan yang salah.

Ketika kita terus membersamai Alquran maka kita akan bersama malaikat yang mulia lagi taat. Ketika kita sering berinteraksi dengan Alquran maka sungguh pertolongan Allah sangat dekat. Jika kita ingin hidup tenang dan penuh keberkahan sudah seharusnya aktivitas kita selalu berpedoman kepada Alquran. Yuk kita berfastabiqul khairat menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik kita.

 

Nama : Laila Rizki Hanantya

Grup ODOJ : G-880

Aktivitas : Youngpreneur

Media sosial : IG : @lailariztya