Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Ramadan Memeluk Pandemi Covid-19

Ramadan Memeluk Pandemi Covid-19

  • 2021-04-25 08:40:56.20454
  • Administrator
  • Kegiatan

Ramadan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Terutama pandemi covid-19 yang dirasakan semua ummat. Bersyukur tahun ini masih diperbolehkan untuk shalat tarawih berjamaah di Masjid walau dengan harus protokol kesehatan. Itulah yang menjadi sesuatu paling berkesan. Pada akhirnya kita bersahabat dengan covid-19. Mau nggak mau, suka nggak suka, kita bergandengan mesra dengan covid-19.

Lebih dari itu, meskipun pasien covid-19 di rumah sakit kota Bekasi mulai berkurang dan menurun angka terkonfirmasinya. Tapi, kebijakan pandemi covid-19 masih diperketat. Salah satunya jam besuk atau kunjungan. Telah lama dihilangkan, sehingga rumah sakit semakin sepi. Walau demikian, banyak diantara keluarga pasien-pasien yang dirawat memberikan makanan untuk perawat yang jaga. Baik untuk sahur maupun berbuka.

Tetapi, sebagian garda terdepan covid-19. Lebih memilih untuk shalat tarawih di rumah. Bukan tanpa sebab, sebagai orang yang langsung merawat pasien covid-19 atau terpapar langsung dengan pasien yang berbagai penyakit. Sebisa mungkin kami mencoba untuk menjaga kesehatan keluarga besar.
 

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”QS Al- Baqarah 2:183.

Biodata Penulis
Penulis seorang perawat di rumah sakit kota Bekasi, menjabat sebagai admin di grup G3527 F57. Untuk bercengkrama dengan penulis dapat memfollow akun Instagram @karya.zr