Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Takbir yang Tertunda

Takbir yang Tertunda

  • 2021-06-03 07:50:29.070149
  • Administrator
  • Kegiatan

Di sini masih dengan suasana Fitri, di sana jangankan suasananya. Rutinitas di hari Fitri pun seperti shalat Iedul Fitri tidak dapat dilakukan bersama-sama di Masjid, sesuai perintah untuk shalat Iedul Fitri di rumah masing-masing. Dengan harapan agar shalatnya lebih tenang penuh kehangatan. Nyatanya, justru kerumuhan dan isak tangis pilu yang menggelegar. Para zionis Israel telah membuat kerusakan dan kerusuhan yang mengganggu kedamaian saudara Muslim di Palestina hingga menyebabkan pertumpahan darah di mana-mana.

Sesibuk apapun kita, cobalah sebentar tengok berita saudara Muslim di Palestina, rasakan emosi itu hingga tumbuh rasa empati di dalam diri. Mungkin kita tidak dapat berbuat banyak di sini. Tapi setidaknya dengan menyebarkan informasi sejarah Masjid Al-Aqsa atau Yerusalem, membagikan sedekah atau infaq bantuan, serta tidak lupa mendoakan yang terbaik untuk Palestina.

Kuncinya saat ini adalah umat bersatu dengan membantu dan membela Palestina. Islam akan jaya bila pemikiran Islam telah sampai pada orang Muslim. Saat ini, tidak banyak yang bisa kita lakukan kecuali SDM, shalat, sedekah, doa, dan menyebarkan sejarah Yerusalem.

Konflik antara Palestina dengan Israel kali ini disebut sebagai perang 11 hari, sudah banyak berita yang tersebar di seluruh media bahwa Israel menang pertempuran, Palestina menang perang. Hal ini diperkuat dengan tewasnya warga Palestina kurang lebih 200 jiwa dan roket Hamas pertama kalinya mencapai Tel Aviv, kota yang masuk dalam zona aman tetapi berhasil dilumpuhkan.

Akhirnya takbir yang tertunda di Hari Raya Idul Fitri disemarakkan tepat pada hari Jum'at, 21 Mei 2021 di lintas Gaza Palestina. Allahu Akbar!

 

Biodata penulis:

Penulis seorang perawat di rumah sakit kota Bekasi, menjabat sebagai admin di grup G3527 F57. Founder @ahadnursi. Untuk bercengkrama dengan penulis dapat memfollow akun Instagram @karya.zr