Choose Your Color

Informasi

Berita DPP

Penutupan Donasi ODOJ Peduli Palestina

Penutupan Donasi ODOJ Peduli Palestina

  • 2021-06-15 07:57:09
  • kepenulisan
  • Berita DPP

Kominex 3482/III/06/2021
Tanggal : 14 Juni 2021
Perihal  : Penutupan Donasi ODOJ Peduli Palestina
Tujuan   : ODOJers dan Umum

####################

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Press Release
Penutupan Donasi Palestina
Komunitas One Day One Juz (ODOJ).

Agresi militer Israel di Al Aqsa, Palestina pada 25 Ramadan 1442 bulan lalu mengakibatkan lebih dari 200 korban jiwa syahid termasuk di dalamnya perempuan dan anak-anak. Ribuan lainnya terluka, ribuan bangunan rusak parah yang mencakup rumah-rumah warga, jalan-jalan, infrastruktur, tanpa terkecuali gedung-gedung di Gaza.

Sebagai muslim yang diikat dengan ukhuwah islamiah, juga sebagai bagian dari warga dunia yang diikat oleh hubungan kemanusiaan, terlebih lagi sebagai bagian dari negara Indonesia yang menolak penjajahan Israel atas Palestina, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan penggalangan donasi bagi para penyintas. Penggalangan donasi ini dimulai sejak akhir 13 Mei 2021—5 Juni 2021.

Total dana yang terkumpul dari donasi tersebut adalah sebesar Rp1.902.649.207,00 dari para ODOJers (sebutan anggota ODOJ) juga masyarakat umum. Pada penggalangan dana tersebut juga berhasil melelang satu unit sepeda Brompton hasil donasi dengan penawaran harga tertinggi sebesar 35 juta rupiah.

Seperti dikutip dari penyampaian Ketua Umum ODOJ Bakat Setiaji bahwa seluruh donasi tersebut telah diserahkan melalui DT Peduli Pusat pada hari Ahad, 13 Juni 2021. Donasi tersebut insyaallah akan dikonversi menjadi dua unit ambulans ODOJ di Palestina dan Jordania.

Hingga rilis berita ini dibuat, tercatat kebutuhan warga Palestina dari berbagai aspek masih sangat kurang, mulai dari kesehatan, pangan, tempat tinggal, kebutuhan air bersih, dan lainnya.

Diharapkan donasi ini bisa menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak bagi para donatur, juga bisa membantu saudara-saudara di Palestina yang berjuang mempertahankan Al Aqsa dan menegakkan kedaulatan Palestina atas Israel.

Dengan terbitnya rilis resmi ini, kami sampaikan bahwa Donasi ODOJ Peduli Palestina ditutup.

Jazakumullahu khairan katsiran.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
-DPP ODOJ, Bidang Project dan Komunikasi Publik, Departemen Event dan Sosial-
#0188#