Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Pejuang Kemerdekaan

Pejuang Kemerdekaan

  • 2021-06-25 14:59:45
  • Administrator
  • Kegiatan

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Setiap negara pasti menginginkan negaranya dapat merdeka sehingga bangsanya dapat hidup dengan tenang dan nyaman. Namun, pada kenyataannya di belahan bumi yang lain masih terdapat penjajahan bertahun-tahun dan ini perlu perjuangan untuk membantu membebaskannya. Tempat yang sangat bersejarah bagi umat muslim, tanah bumi anbiya dan namanya diabadikan dalam Alquran:

“Mahasuci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat” (Q.S. Al Isra:15).

Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama umat islam. Tempat yang wajib kita perjuangkan. Orang-orang yang tinggal disana rela menjadi garda terdepan untuk menghadapi orang-orang yang hendak menguasai dan menumpas habis daerah yang Allah berkahi. Selain ingin menguasai daerah tersebut, banyak sekali derai air mata dan pertumpahan darah disana. Bahkan para penjajah zionist tersebut sampai tega menghilangkan nyawa manusia, termasuk kaum wanita dan anak-anak yang merupakan cikal bakal akan lahirnya seorang pejuang tangguh. Penjajahan seperti ini sudah tidak mengenal arti kemanusiaan dimana kita sebagai manusia seharusnya saling menyayangi, melindungi namun ini benar-benar dipisahkan dengan keluarganya bahkan sampai merenggut nyawa mereka.

Bagi seorang pejuang Palestina, inilah perjuangan yang harus mereka jalankan karena ada amanah besar yang sedang mereka perjuangan. Masjidil Aqsa adalah milik kita bersama dan umat islam harus bersatu mempertahankan tempat tersebut, namun mereka adalah orang-orang pilihan yang Allah pilih untuk menjaga Masjidil Aqsa. Sedangkan kita umat islam yang berada di belahan bumi yang lain harus mempunyai semangat berjuang yang sama dengan meraka, namun saat ini kita tidak langsung berhadapan dengan penjajah. Hal yang bisa kita lakukan untuk membantu perjuangan mereka adalah doa yang tidak pernah putus dan bantuan dana untuk masyarakat Palestina agar mereka dapat memenuhi kebutuhannya untuk bertahan hidup.

Tanah yang diberkahi oleh Allah, disanalah lahir pejuang tangguh yang berbekal Alquran. Hari-hari mereka dihiasi dengan tilawah dan menghafalkan Alquran, sehingga wajib bagi kita untuk membantu saudara kita di Palestina. Semangat yang tak pernah lelah untuk melawan penjajah karena mereka meyakini balasan surga yang hendak Allah berikan untuk orang-orang yang berjuang di jalan Allah. MasyaAllah, sungguh keimanan kita saat ini belum ada apa-apanya jika dibandingkan mereka. Malu rasanya, jika kita hanya berdiam diri dan masih mengelak untuk tidak membantu saudara kita disana. Cukup menjadi manusia yang punya hati nurani yang tulus saja bisa merasakan penderitaan yang mereka rasakan, merasa kehilangan keluarga, tempat tinggal, bahkan untuk bisa makan enak seperti kita saat ini saja belum tentu mereka rasakan.

               Wahai saudaraku di tanah Palestina tercinta, kalian benar-benar pejuang tangguh, pejuang kemerdekaan. Kobaran semangat kalian masih terdengar jelas di telinga kami sampai saat ini. Mungkin kami belum bisa membersamai kalian dalam medan perjuangan, tapi sungguh perjuangan dalam bentuk doa, mencari tau kabar kalian, serta kiriman bantuan materi akan kami berikan semaksimal yang kami bisa lakukan. Salah satu tempat yang masih Allah sisakan untuk kita perjuangkan supaya Allah melihat perjuangan kita sudah sampai mana dalam membela agama Allah. Sungguh, janji Allah itu pasti dan kemenangan islam akan terjadi. Biidznillah. Free Palestine.

 

 

Biodata Penulis

               Penulis bernama Laila Rizki Hanantya yang berasal dari grup G-88O. Seorang youngpreneur dan mahasiswa tingkat akhir. Jika ingin saling berbagi kisah motivasi, penyemangat bisa dihubungi via media sosial instagram @lailariztya.