Choose Your Color

Informasi

OSM / Oase Dakwah

Kentang, Telor dan Kopi

Kentang, Telor dan Kopi

  • 2020-09-08 13:27:17.800191
  • kepenulisan
  • OSM / Oase Dakwah

Hidup adalah rangkaian masalah. Bersebab Allah Maha Baik, maka tak ada masalah yang tidak Allah kasih jalan keluarnya. Yang terpenting Allah ingin menjadikan manusia menjadi lebih berbeda dengan di datangkannya masalah.

Janji-Nya, "Inna ma'al usri yusro" bersama kesulitan ada kemudahan.

Tahukah kita, bahwa dengan masalah secara tidak langsung akan terbentuk imun yaitu daya juang dan daya tahan. Menurut Ary Gynanjar Agustian pakar ESQ, dalam menghadapi masalah akan terbentuk pribadi seperti kentang, telor dan kopi.

Ketiga benda tadi bila dimasukan kedalam air mendidih akan berubah. Kentang yang semula keras ketika dimasukan kedalam air mendidih akan menjadi lembek atau lunak.

Telor yang semula lembek atau lunak ketika dimasukan kedalam air mendidih akan menggeras dan bubuk kopi ketika dimasukan ke dalam air mendidih akan menghasilkan aroma dan rasa yang beda.

Bila kita analogikan ketiga benda tadi adalah kita dan air mendidih adalah masalah setidaknya kita jadi mengerti seperti apa diri kita dengan adanya masalah. Jadi kuat, lembek atau mampu menciptakan suasana dan keadaaan yang makin berbeda yang justru dengan masalah itu kita malah jadi bersyukur.

 

Siti Umaroh
-Dep. Rekruitmen dan Training PSDM-
WA/tele 081215673388

 

OSM-1736/09/2020

08 September 2020