Choose Your Color

Informasi

Kegiatan

Istiqomah dalam Tilawah

Istiqomah dalam Tilawah

  • 2021-10-15 10:03:13
  • Administrator
  • Kegiatan

Dewasa ini perkembangan zaman meliputi gaya hidup dan pergaulan masyarakat, semakin hari semakin bebas. Penghias aroma-aroma duniawi bak kabut, semakin tebal menyelimuti. Musik, tontonan, dan sosial media. Merajai sebagian besar kehidupan.

Berapa banyak waktu yang kita habiskan saat mengobrol dengan teman di tempat nongkrong?

Berapa banyak juga waktu yang kita habiskan ketika menggunakan gadget?

Terkadang kita begitu menikmati peran saat mengobrol dengan teman. Hingga waktu jauh bergulir. Menikmati keseruan bermain gadget hingga kita terlena dalam kesia-siaan. Lupa pada perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Padahal jika kita mengisi semuanya dengan menghabiskan  waktu membaca Al-Qur'an, begitu banyak pahala yang akan kita dapatkan.

Membiasakan diri untuk membaca Al-Qur'an setiap hari sangat diperlukan, karena Al-Qur'an merupakan sumber dasar aqidah islam. Mungkin bagi yang belum terbiasa akan terasa berat mempertahankan kebiasaan tersebut. Akan ada begitu banyak ujian yang muncul. Namun, sudah menjadi keharusan kita untuk berusaha tetap istiqomah.  Jauhkan diri dari perkara yang sia-sia, supaya kita selalu bisa melakukan sesuatu hal yang bernilai ibadah dan berpahala.

Mengingat Allah Subhanahu Wa Ta'ala dengan tilawah Al-Qur'an akan membawa kita pada ketenangan hati dan jiwa. Ketika hati merasa sedih. Diliputi kesusahan dalam kehidupan. Jangan jauh dari Al-Qur'an, karena Al-Qur'an adalah petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Bahkan, ketika kita diliputi rasa bahagia pun pastikan tilawah kita tidak terlupakan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala, berfirman,

"Alif laam miim.

Ini adalah kitab yang tidak ada keraguan sedikit pun padanya. Petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa."

(QS. al-Baqarah: 1-2).

Al-Qur'an akan memberi syafaat bagi orang yang membacanya di hari kiamat kelak. Maka mari kita selalu membaca, memahami, dan mengamalkannya. Seperti apa yang telah dicontohkan Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam.

 

Durrah Mumtazah, member ODOJ F49 G-3473 media sosial FB:  Durrah Mumtazah. Instagram: https://www.instagram.com/durrah_mumtazah .