Choose Your Color

hstry-img.png

Indonesia masih kekurangan Al-Quran

Itulah fakta yang terjadi sekarang ini, penyebaran Al-Quran yang tidak merata menjadi salah satu penyebabnya, mungkin bagi kita yang berada di perkotaan dengan sangat mudah memperoleh Al-Quran, tapi tidak di tempat lain terutama di daerah terpencil dan tempat-tempat pasca terjadinya bencana.

"Orang yang buta huruf Al-Quran itu rata-rata orang MISKIN. Bagaimana mau melek Al-Qur'an kalau mushaf-nya saja TIDAK PUNYA?" Kata Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta, Prof. Nasaruddin Umar.

"Kalau pun memiliki mushaf, kualitas kertasnya sangat JELEK. Jika Al-Quran itu hilang satu lembar maka tidak bisa khatam membacanya" Lanjut Prof. Nasaruddin. Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Addaruqutni pun mengungkapkan bahwa KETERSEDIAAN Al-Quran di masjid-masjid di Indonesia BELUM MENCUKUPI kebutuhan umat Islam. "Banyak yang sobek, ada yang jilid-jilidnya lepas juga karena sudah lama, kertasnya juga kuning." Katanya.


https://republika.co.id/berita/koran/dialog-jumat/15/03/13/nl524k5-indonesia-kekurangan-alquran

Saudara ku, tidak kah kita PRIHATIN akan hal ini?

Bahkan hasil survey Institut Ilmu Al-Quran mengatakan, dari 200 juta penduduk muslim Indonesia, 65% nya atau sekitar 130 juta orang tidak bisa membaca Al-Qur'an. Seperti yang dikatakan Prof. Nasaruddin Umar di atas, bagaimana mau belajar Al-Quran, sementara Al-Qurannya saja tidak punya?

https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-01290792/ironis-54-muslim-indonesia-tak-bisa-baca-alquran-415880

Tidak kah kita sedih akan hal ini...?

Bahwa BANYAK sekali daerah-daerah yang KEKURANGAN AL-QURAN. Persebaran Al-Quran ke seluruh Indonesia belum merata. Mungkin kita yang tinggal di kota sangat mudah mendapatkan mushaf Al-Quran di masjid-masjid.

Tapi ketahuilah saudara, di PELOSOK DAERAH sana, di desa-desa, banyak sekali masjid, mushola, maupun majelis ta'lim yang tidak memiliki mushaf Al-Quran yang cukup, karena TIDAK MAMPU membelinya.


https://nasional.okezone.com/read/2019/01/22/337/2008032/mui-indonesia-kekurangan-jutaan-alquran-setiap-tahunnya


Tapi ketahuilah saudara, di PELOSOK DAERAH sana, di desa-desa, banyak sekali masjid, mushola, maupun majelis ta'lim yang tidak memiliki mushaf Al-Quran yang cukup, karena TIDAK MAMPU membelinya.

Bayangkan...!

Jika terus seperti ini, banyak umat Islam yang akan jauh dari Al-Quran.

Karena itulah kami dari Komunitas One Day One Juz, mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk turut memperhatikan hal ini, ikut berkontribusi dalam PENGADAAN AL-QUR'AN ke SELURUH pelosok NUSANTARA melalui program SEDEKAH AL-QUR'AN NASIONAL ODOJ.

Donasi
msn-img1.jpg

Sedekah Al-Quran Nasional

               SEDEKAH AL-QURAN NASIONAL adalah program dari Komunitas One Day One Juz (ODOJ) untuk mengajak membernya sedekah minimal satu mushaf Al-Quran. Program ini sudah berjalan sejak April 2018 yang lalu dan alhamdulillah sebanyak 28.123 eksemplar yang sudah disebarkan ke seluruh nusantara. Tentu jumlah ini masih sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah ODOJER saat ini yaitu 119.546

               Untuk itu kami dari Dewan Pengurus Pusat ODOJ kembali mengajak ODOJER dan umum untuk berpartisipasi menyukseskan program SEDEKAH AL-QURAN NASIONAL ODOJ dengan One ODOJER One Mushaf.

        Mari kita kekalkan harta dengan ber-Sedekah Al-Quran Cara berpartisipasi dalam program ini silahkan transfer sedekah Rp75.000 untuk Al-Quran yang ukuran A5 dan Rp.119.000 untuk Al-Quran berukuran A4, klik link di bawah ini :

DONASI

Rosulullah Saw. bersabda

"Jika anak Adam mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini: sedekah yang terus menerus digunakan, pengetahuan yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan dia." (HR Muslim)